get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 0608-13/Pagelaran Lakukan Karya Bakti Pembersihan Sungai

Rabu, 17 Januari 2024 | 13:10 WIB
header img
Babinsa Koramil 0608-13 Pagelaran, giat Karya bakti bersih sampah sungai, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Babinsa Koramil 0608-13/Pagelaran Kodim 0608/Cianjur bersama aparat desa dan warga masyarakat setempat melaksanakan karya bakti pembersihan sampah.

Pembersihan sampah tersebut di aliran sungai Cicurug tepatnya di Kampung Cicurug RT5/RW2 Desa Sindangkerta Kecamatan Pagelaran.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danramil 0608-13/Pagelaran, Kapten Inf Frederikus Teda. Sejumlah anggota TNI dari Koramil 0608-13/Pagelaran dan warga terlihat turun masuk ke aliran sungai Cicurug desa Sindangkerta.

Menurut Danramil, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk mengantisipasi terjadinya banjir. Hal ini dikarenakan sampah-sampah, ranting-ranting kayu, dan rumput liar yang tumbuh di sungai dapat menghambat aliran air dan menyebabkan banjir.

Selain itu, kegiatan bersih-bersih sampah di sungai ini juga dapat menghindarkan dari bau yang tidak sedap akibat sampah yang menumpuk.

“Kami bersama warga bergotong royong bersama-sama membersihkan sampah-sampah dan rumput liar dengan harapan menciptakan lingkungan yang bersih, agar terhindar dari munculnya wabah penyakit yang menyerang masyarakat sekitar akibat tumpukan sampah di sungai,” ujar Danramil.

Danramil menambahkan, kegiatan ini juga merupakan salah satu metode dalam menjalankan tugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam rangka pembinaan teritorial kewilayahan, dan teladan bagi masyarakat, sehingga dapat menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan berhasil membersihkan sampah-sampah dan rumput liar yang ada di aliran sungai Cicurug. Dengan demikian, aliran sungai menjadi lancar dan terhindar dari bahaya banjir.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut