get app
inews
Aa Read Next : Cianjur Dilanda Cuaca Ekstrem, BPBD Imbau Warga Tetap Waspada

Intensitas Hujan Tinggi Warga di Sindangbarang Cianjur Diminta Waspada Bencana

Senin, 08 Januari 2024 | 20:40 WIB
header img
Kasi Trantibmun Satpol PP Kecamatan Sindangbarang Cianjur selatan, Rustandi, Foto, Gusti Wilantara, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Tingginya curah hujan yang terjadi di Sindangbarang Cianjur, membuat aparat pemerintah meminta warganya yang tinggal dikawasan bantaran kali dan tebing untuk selalu waspada.

Kasi Trantib dan Kesra Satpol PP Sindangbarang Cianjur, Rustandi mengatakan, sesuai dengan surat edaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dengan adanya curah hujan tinggi saat ini warga diminta agar selalu waspada dan berhati-hati.

"Terutama kepada warga yang tinggal di dekat bantaran kali dan tebing, agar selalu waspada dalam musim hujan seperti ini," katanya, Senin (8/1/2024).

Lanjut Rustandi, saat ini wilayah Sindangbarang sedang diguyur hujan. Pihaknya meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap kondisi lingkungan.

Kepada seluruh warga agar lebih meningkatkan kewaspadaan dini kepada satgas desa, RT,RW dan selalu melaporkan situasi kondisi wilayah ke forkopimcam.

"Jika melihat atau merasakan ada gejala-gejala bencana, segera hubungi pihak desa atau satgas bencana di desa,” jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut