get app
inews
Aa Read Next : Jadi Kebanggaan Cianjur Perkesit Satu Badak Putih Diarak Keliling Cianjur

Tak Banyak Orang Tahu, Ternyata Parsatoean Kesebelasan Indonesia Tjianjoer Naik Kelas

Jum'at, 24 November 2023 | 13:47 WIB
header img
Kesebelasan Perkesit mendapat sambutan hangat di Pendopo Cianjur, Foto : ist

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kebanyakan warga Cianjur tidak mengetahui keberadaan Persatoean Kesebelasan Indonesia Tjianjoer (Parkesit).

Kini setelah tim berhasil menoreh prestasi bahkan sebuah rekor, setelah penantian 70 tahun, akhirnya Persatoean Kesebelasan Indonesia Tjianjoer (Perkesit) 1953 berhasil mengangkat piala dan naik kelas ke Liga 3 Seri 1, setelah menekuk Cimahi United 1-0 di babak final Liga 3 Seri 2 Jabar.

Manajer Perkesit 1953 Adi Sumardi mengungkapkan jika ada beberapa rekor yang diraih Perkesit setelah menangkan babak final, pada Rabu (22/11/2023) kemarin.

“Rekornya itu pertama kali meraih piala sejak Perkesit dibentuk pada 1953. Lalu rekor tak pernah kalah pada Liga 3 Seri 2, juga penorehan 35 gol dan hanya empat kali kebobolan. Ini penantian kita selama 70 tahun tanpa prestasi. Gara-gara itu banyak orang-orang Cianjur yang tidak tahu Perkesit itu apa," kata Ade, Kamis (24/11/2023) kemarin.

Adi mengatakan, jika saat ini pihaknya sedang mempersiapkan punggawa-punggawa Perkesit Cianjur untuk hadapi Liga 3 Seri 1 Jabar yang akan diselenggarakan pada Desember 2024 nanti.

"Juli 2024 nanti kita siapkan kerangka tim yang baru. Untuk formasi kita akan pertahankan yang ada saat ini," ujarnya.

Di Januari 2024, Perkesit akan membuka akademi sepakbola sendiri. “Karena orang-orang pada heran, Perkesit Cianjur tidak ada akademinya tapi bisa ikut liga. Itu dinilai aneh. Makanya kita usahakan membuat akademi dan semoga kita diberi Stadion Badak Putih,” paparnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut