get app
inews
Aa Read Next : Gara-gara Anak Main Korek, Warung Bakso di Cidaun Cianjur Ludes Terbakar

Waduh Rumah Jompo di Cibeber Ludes Terbakar Gegara Korsleting Listrik

Kamis, 24 Agustus 2023 | 10:06 WIB
header img
Rumah warga di Cibeber terbakar, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Diduga korsleting, rumah warga di Kampung Pajagan, Desa Salamnunggal, Kecamatan Cibeber ludes terbakar, Rabu (23/8/2023) kemarin. 

Dua pasangan suami istri lanjut usia (jompo) Engkos Kosasih (80) dan Pupu Solihat (73) warga Kampung Pajagan RT. 02/02 Desa Salamnunggal kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, nyaris terbakar.

Beruntung warga sekitar dengan cepat menyelamatkan Engkos Kosasih yang alami kelumpuhan karena faktor usia dengan menggotongnya keluar rumah, sementara itu Pupuh Solihat sempat hendak kembali masuk ke rumah saat api sedang berkobar, namun dengan cepat warga menariknya.

"Alhamdulillah bah engkos bisa kita selamatkan, juga ni pupuh yang sudah pikun juga terselamatkan, " ujar Dedih Ketua RT setempat.

Menurut data laporan Polisi, dugaan sementara kebakaran terjadi karena adanya korsleting listrik, hingga menimbulkan percikan api dan menyambar dinding rumah yang terbuat dari bilik bambu, kebakaran terjadi, Rabu (23/08/2023) sekitar pukul 15.00 Wib

Warga sempat mencoba memadamkan api gunakan alat seadanya, namun terkendala dengan sumber air yang tersedia,  rumah panggung berukuran 6 x 8 meter persegi milik kedua jompo nahas tersebut pun akhirnya rata dengan tanah.

Kapolsek Cibeber Kompol Aca Nana Suryadi mengatakan, saat menerima laporan terjadi kebakaran, anggota Polisi langsung menuju TKP.

"Anggota kami langsung bergerak ke lokasi untuk mengamankan area kebakaran serta lakukan olah TKP," terang Aca.

Kapolsek berharap, Seluruh warga masyarakat agar lebih waspada terutama dimusim kemarau yang sedang terjadi.

"Saya minta warga untuk semakin waspada, dampak kemarau menyebabkan apapun mudah terbakar, termasuk ilalang, jangan buang puntung sembarangan di hutan, dan juga hati hati dengan instalasi listrik di rumah, yang hampir kebanyakan kebakaran terjadi berasal dari korsleting listrik," kata Aca.

Tidak ada korban luka maupun jiwa akibat kebakaran tersebut, namun kerugian yang dialami korban mencapai Rp 30 juta.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut