get app
inews
Aa Read Next : Sering Banjir UPTD PUTR Cianjur Bersihkan Gorong-gorong di Panembong

Pemkab Cianjur Gelontorkan Bantuan Dana Bagi Kaum Disabilitas

Senin, 10 Juli 2023 | 22:43 WIB
header img
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cianjur, Drs Munajat, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemkab Cianjur melalui Dinas Sosial Kabupaten Cianiur, menggelontorkan anggaran ratusan juta rupiah berupa, bantuan tunai langsung (BLT) bagi kalangan penyandang disabilitas dan jompo. Bantuan tersebut dialokasikan untuk pemenuhan kebutuhan makanan. 

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cianjur, Munajat, jumlah penerima BLT dari kalangan disabilitas dan jompo sebanyak 346 orang. Pemberian bantuan itu bersamaan rangkaian kegiatan Hari Jadi Cianjur ke-346.

"Untuk kalangan penyandang disabilitas dan jompo kamiberikan Rp100 ribu perbulan untuk makanan," ujar Munajat saat dihubungi iNewsCianjur, di Bale Prayoga Senin, (10/7/2023).

Bantuan diberikan selama 1 tahun atau 12 bulan, per orang mendapat uang tunai sebesar Rp1,2 juta. Total anggran yang digelontor Pemkab Cianjur hampir mencapai Rp500 juta rupiah.

Sasaran bantuan disabilitas dan jompo tersebut diluar keluarga penerima manfaat (KPM)  dan program keluarga harapan (PKH) dari . Jadi, kalangan masyarakat bisa mendapatkan kesempatan yang sama.

"Kalau yang PKH itu kan ada kriterianya, seperti keluarga yang memiliki anak balita atau ibu hamil. Nah, kalau yang ini bantuannya untuk jompo dan disabilitas. Jadi berbeda, sehingga tidak mungkin dobel," tegas Munajat.

Munajat berharap bantuan bisa dimanfaatkan para keluarga penerima manfaat. Terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

"Kami harapkan para penerima bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," pungkas Munajat.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut