get app
inews
Aa Read Next : Cendekiawan Perempuan Papua Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Presiden Iran

Alutsista Modern Disiapkan Kodam III Siliwangi untuk Tempur di Papua

Selasa, 09 Mei 2023 | 13:55 WIB
header img
Momen kunjungan Pangdam III Siliwangi saat meninjai alutsista modern di Cibokor Cianjur Cianjur. Foto : Taufik Winata.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kodam III Siliwangi, melakukan terobosan baru dalam tatanan management tempur di lapangan, dengan menggunakan alat bantu tempur berupa Drone canggih.

Komandan Latihan (Danlat) Pamtas RI-PNG 2023 Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, melalui Komandan Rindam III Siliwangi Kolonel Inf Lukman Hakim mengatakan, Drone yang disiapkan Kodam III Siliwangi, merulakan alat yang multifungsi. Selain dapat menembak sasaran musuh dari jarak jauh di udara, juga berfungsi untuk menjatuhkan serangan bom tepat berada di sasaran lokasi musuh.
 
Selain itu, Para prajurit TNI Kodam III Siliwangi yang diterjunkan di lapangan juga dapat dikendalikan dari pusat komando melalui layar BMS (Battlefield Management System).

"Kemampuan para prajurit Kodam III/Slw dari Batalyon 300 Raider/Bjw dalam mengoperasikan Drone tembak serta Drone Pengebom kepada Danpustalpur Kodiklat Mabes TNI AD, sudah sangat mahir," ungkapnya.

Sebelumnya Pangdam menegaskan, prajurit TNI Kodam III/Slw harus dapat meningkatkan kemampuan tempur dengan mengintegrasikan alat alutsista modern sebagai pendukung tempur.

"Kita integrasikan system bersama kemampuan komando pengendali prajurit dilapangan, dengan didukung oleh modernisasi alat alustsista tempur," katanya.

Sejumlah alat bantu tempur modern yang digunakan merupakan hasil innovasi serta kerjasama antara Kodam III/Slw dengan para Akademisi

Pada kegiatan monitoring alusita, juga langsung didampingi Danpuslatpur Kodiklat Mabes TNI AD Brigjen TNI Suparlan Purwo Utomo,S.IP beserta jajaran rombongan Kodiklat Mabes TNI AD, saat meninjau lokasi Pusat Komando Latihan Pamtas RI-PNG 2023, di lapangan Desa Cibokor Kecamatan Cibeber.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut