get app
inews
Aa Read Next : Spot Bunga Sakura Bunga Bangkai Jadi Incaran Wisatawan di Kebun Raya Cibodas

Mantan Wapres RI Boediono Lihat Bunga Bangkai Mekar di Kebun Raya Cibodas

Minggu, 30 April 2023 | 13:42 WIB
header img
Mantan Wakil Presiden RI Boediono (Foto :iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Mantan Wapres Boediono mengunjungi Kebun Raya Cibodas khusus untuk melihat Bunga Bangkai Raksasa langka yang sedang mekar sempurna.

Mekarnya bunga bangkai tersebut banyak menarik minat para pemerhati tanaman untuk datang langsung mengamatinya, seperti mantan Wakil Presiden RI ke-11, Boediono beserta istri, Ibu Herawati, yang ternyata juga pemerhati tanaman di masa purna tugasnya.

Istri dari Wakil Presiden RI periode 2009-2014 ini memang memiliki ketertarikan khusus terhadap bunga yang masuk kategori langka.

Direktur Kebun Raya, Marga Anggrianto mengatakan, sebuah kehormatan Kebun Raya Cibodas dikunjungi oleh mantan Wapres RI Boediono, mengingat karena kunjungannya bukan hanya berwisata.

"Kebun Raya sebagai Kawasan Konservasi Ilmiah (KKI) milik BRIN memiliki misi yang sangat penting selain pariwisata, melainkan sebagai pusat konservasi tumbuhan ex-situ, sehingga banyak tanaman langka kategori IUCN yang kami lestarikan untuk kemudian bisa dinikmati pemerhati tanaman seperti Pak Boediono ataupun untuk kepentingan sains dan edukasi," kata Marga.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut