get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Gizele Abagail Rawaniagma Agen Pekerja Luar Negeri Minta Masyarakat Hati-hati

Minggu, 02 April 2023 | 13:51 WIB
header img
(Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Gizele Abigail Rawanaigma (Gar), Kecamatan Tanggeung, Cianjur, Tati Hartati mengimbau kepada calon pekerja dalam negeri harus mengikuti prosedur resmi dan ketika terjadi masalah bisa tertangani dengan maksimal.

Direktur Gar CianjurTati meminta kepada masyarakat, dari RT, RW, desa, agar bersama-sama ikut mengawasi para calon pekerja dalam negeri, agar mencari penyalur yang resmi.

"Untuk itu saya meminta agar para pekerja yang akan berangkat bekerja dalam negeri agar mempersiapkan dokumen yang lengkap, serta mengikuti prosedur resmi dan perusahaan penyalur legal, " katanya, Minggu (2/4/2023).

Dikatakan Tati, dengan penyalur yang resmi, para pekerja nantinya bisa dilindungi. Banyak kejadian para calon pekerja diperlakukan tidak baik dari para penyalur yang tidak bertanggung jawab.

Tati mencontohkan, para calon pekerja diimingi-imingi dengan gaji yang tinggi dari  penyalur. Namun gaji tersebut tidak sesuai kenyataannya. Akibatnya juga berimbas kepada agensi yang resmi.

"Dengan miliki penyalur yang resmi dan payung hukum yang kuat para calon pekerja tidak salah masuk dan tidak kena tipu, " jelasnya.

Tati menambahkan, banyak kasus yang dialami oleh pekerja,ketika berangkat  melalui penyalur tidak resmi banyak terjadi  masalah.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut