get app
inews
Aa Read Next : Berikut Daftar Sementara Caleg DPR RI Dapil Jabar III Menuju Senayan

Sebagai Perusahaan Besar Anggota DPR RI Budhy Setiawan Minta SIG Turut Serta Bangun Insfrastruktur

Rabu, 22 Maret 2023 | 10:16 WIB
header img
(Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Anggota Komisi VI DPR RI Budhy Setiawan menyatakan bahwa, BUMN memiliki peran strategis dalam mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) sebagai produsen bahan bangunan terbesar di Indonesia dan bahkan Asia Tenggara, memiliki tanggung jawab besar dalam mendukung pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan ramah lingkungan itu.

Bahkan dengan kepemilikan enam anak usaha produsen semen yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk Semen Baturaja yang bergabung pada penghujung tahun 2022.

Budhy Setiawan juga menekankan bahwa pembangunan infrastruktur yang baik dan berkualitas haruslah ramah lingkungan dan berkelanjutan. 

"Sebagai BUMN, SIG memiliki tanggung jawab untuk mencari solusi dan teknologi yang dapat membantu pembangunan infrastruktur yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Dengan demikian, SIG dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan infrastruktur di Indonesia," kata Budhy.

Kepala Product Management PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), Surya Maulana mengatakan, SIG juga menawarkan solusi dan produk ramah lingkungan, seperti semen kantong dengan sertifikasi Green Label dari Green Product Council dan produk semen curah nonOPC yang rendah emisi karbon. Selain itu, SIG juga menawarkan beton jadi inovatif, seperti SpeedCrete, yang dapat membantu perbaikan jalan dalam waktu singkat dengan kualitas dan efisiensi yang tinggi.

"Dalam menjalankan tanggung jawabnya kami akan terus berinovasi dan mengembangkan produk serta solusi yang ramah lingkungan," kata Surya.

Hal ini sejalan dengan upaya global dalam mempertahankan keberlanjutan planet yang kita tinggali karena dampak pemanasan global. Dengan demikian, SIG menjadi salah satu pelopor dalam pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan berkelanjutan di Indonesia. 

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut