Logo Network
Network

Peduli Gempa Cianjur, Brotherhood For Nature Buka Dapur Umum di Pesantren Al-Kautsar

Mamat Mulyadi
.
Senin, 12 Desember 2022 | 10:35 WIB
Peduli Gempa Cianjur, Brotherhood For Nature Buka Dapur Umum di Pesantren Al-Kautsar
Para relawan Brotherhood For Nature dan santri Pesantren Al-Kautsar, Cipaku, Warungkondang terlihat sibuk siapkan makanan untuk disalurkan kepada warga terdampak gempa bumi. (Foto: Mamat Mulyadi/iNewsCianju.id)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Para relawan yang tergbung dalam Brotherhood For Nature buka dapur umum di Posko Pondok Pesantren (Pontren) Al-Kautsar, Cipaku, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

 

Salah satu relawan Brotherhood For Nature Maylora (35) mengatakan, intinya ingin berbagi milik rejeki bersama masyarakat Cianjur yang terdampak gempa bumi, ini merupakan gerakan sosial dan kemanusiaan terhadap saudara dan keluarga yang membutuhkan.

 

"Nanti diisalurkan di sejumlah titik lokasi pengungsian warga setelah matang pasakan telah siap," katanya, Senin (12/10/2022).

 

Diketahui, bukanya dapur umum tersebut Brotherhood For Nature berkolaborasi dengan para relawan lintas sektor sahabat empat bersaudara (Aa H. Usep, Aa Dede, Aa Farid, dan Aa Fawa,red) pemilik Pontren Al-Kautsar yang ternama di Kabupaten Cianjur.

 

Maylora menurunkan, terima kasih telah diterima dan bekerja sama dengan baik untuk aksi sosial dan kemanusiaan. Doanya Cianjur segera pulih dan bangkit seperti sejak dulu, mari sama-sama bantu warga terdampak gempa bumi khsususnya.

 

"Kita akan terus blusukan dan jemput bola bila soal isu sosial dan kemanusiaan untuk membantu" akunya.

 

Sementara itu, terakhir ia menambahkan, dapur umum yang didirikan tersebut dibantu juga oleh para relawan lintas sektor diantaranya santri, warga setempat dan lainnya.

 

"Soal dapur umum berakhir melihat situasi dan kondisi saat ini di Cianjur seperti apa. Mudah-mudahan segera pulih dan tak ada lagi bencana susulan," pungkasnya.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News

Bagikan Artikel Ini