Update Gempa Cianjur: Bertambah Lagi 272 Korban Meninggal Dunia

Diana Puspita. K
.
Kamis, 24 November 2022 | 18:34 WIB
Tangkapan Layar Pers Comference di Pendopo Cianjur ( Poto; Diana Puspita. K/iNewsCianjur.id )

CIANJUR, iNewsCianjur.id –  Memasuki hari ke 4 pasca gempa Cianjur, Enam Ribu personil  Tim Gabungan BASARNAS/TNI/POLRI dan Relawan sejak pagi hingga sore tadi menyisir lokasi korban Cugenang, kamis, (24/11/2022).

 

Pada Press Conference Bencana Gempa Bumi Cianjur di Pendopo Kabupaten Cianjur “meskipun cuaca hujan disertai longsor dan medan berat, Tim gabungan berhasil evakuasi 1 Orang korban meninggal dunia atas nama ibu Nining  64  tahun, Selain itu data terkini korban luka-luka 2.046 Orang, dan korban mengungsi 62.545 Orang, gempa Cianjur Korban meninggal dunia total 272 jiwa, dari jumlah tersebut 107 di antaranya belum teridentifikasi nama dan alamatnya. “Kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto.
 


"Kami himbau khususnya kepada masyarakat,  anggota keluarga yang hilang melaporkan ke Posko agar ini jelas nama, tempat tinggal, ciri-cirinya, umurnya, jenis kelamin, dan sebagainya," kata Suharyanto.
 


Suharyanto berharap partisipasi masyarakat melapor jika sudah memakamkan anggota keluarganya. BPNPB minta kepala Desa aktif memverifikasi dan memvalidasi jika ada warganya yang meninggal maupun hilang dan musibah gempa bumi ini. 

Editor : Nursidik
Bagikan Artikel Ini