Pasca Kenaikan BBM, Unjukrasa Tolak Kenaikan BBM

Andri Sutisna
.
Rabu, 21 September 2022 | 18:43 WIB
Pasca Kenaikan BBM, Unjukrasa Tolak Kenaikan BBM ( Poto; Andri Sutisna / iNewsCianjur.id )

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Polres Cianjur Polda Jabar - Sejumlah polisi melakukan aksi simpatik saat bertugas mengamankan unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM di Kantor Pemda Kabupaten Cianjur. 

Adapun tuntutan dalam aksi unjuk rasa tersebut yaitu Turunkan harga BBM subsidi (solar dan pertalite), Cabut UU Omnibuslaw Cipta Kerja No. 11 tahun 2020 dan Tetapkan kenaikan UMK 2023 sebesar 15%.

Para personel tampak membagikan air mineral kepada ratusan buruh pekerja yang tergabung dalam Aliansi Buruh Cianjur Bersatu. Tak hanya itu, personel juga membagikan puluhan kantung beras ukuran 5 kilogram.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, mengatakan, Polres Cianjur mengedepankan upaya persuasif dalam pengamanan unjuk rasa di depan Kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten Cianjur.

“Kami berbagi minuman dan beras pada puluhan massa pendemo agar aksi damai tersebut berlangsung aman dan nyaman serta suasana tidak memanas,” Ucap Kapolres Cianjur.

Di sela-sela unjuk rasa, Kapolres Cianjur mengibau kepada Aliansi Buruh kabupaten Cianjur yang dating ke Kantor Pemda Kabupaten Cianjur untuk dapat menyampaikan aspirasinya dengan tertib.

Aksi unjuk rasa tersebut berjalan aman dan damai, Setelah selesai sekitar pukul 18.00 WIB, puluhan massa pendemo yang tidak membawa kendaraan diantar pulang menggunakan truk Sat Samapta Polres Cianjur.

Editor : Nursidik
Bagikan Artikel Ini