get app
inews
Aa
Read Next : Jelang Nataru, Hiswana Migas Cianjur Bentuk Satgas Jaga Pasokan BBM

Satgas CH Sektor 12 Tinjau Budidaya Magot di Sub 4 Mande

Rabu, 07 September 2022 | 21:18 WIB
header img
Satgas CH Sektor 12 Tinjau Budidaya Magot di Sub 4 Mande

CIANJUR, iNews.id. - Satgas Citarum Harum Sektor 12 bersama anggota meninjau kegiatan budidaya Magot di Kampung Puri, Desa juga Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (7/9/22).

Peninjauan tersebut dalam rangka mendukung inovasi kaum Milenial yang mempu menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga setempat.

Dansektor Citarum Harum Sektor 12, Kolonel CZI. Suyatrunu Wardedi meninjau kegiatan Budidaya magot dari Lalat (Black Soldier Fly) seusai melaksanakan sosialisasi di Aula Desa Bobojong bersama para Petani KJA.

Pantauan awak media bahwa Dansektor lumayan tertarik dengan jerih payah pemuda yang menggeluti usaha tersebut. Namun ia menghimbau agar bisa lebih meminimalisir bau yang ditimbulkan.

" Karena saya tertarik membudidayakan Magot ini jadi saya membeli larva magot untuk kami kembangbiakan di Posko sektor 12," ujarnya sambil menimbang magot yang ia beli.

Pantauan kami juga nampak terlihat bahwa Dansektor melihat tatacara membudidayakan magot dari telur hingga lalat BSF tersebut kembali bertelur.

" Makanan yang diberikan pada magot merupakan hasil permentasi jadi tidak mengandung bau, dan saya sungguh tertarik, apalagi beliau berani memperkerjakan 10 karyawan dengan gaji 10 juta rupiah,"

Kolonel CZI. Berharap usaha yang digeluti kang Wildan ini dapat berhasil dan tidak menimbulkan proter dari warga karen sesekali aroma lumayan tercium bau meskipun tidak seberapa," Andri S

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut