Anthony Ginting Tak Gentar Hadapi Viktor Axelsen di Perempat Final

M. Rizki Fauzi Sidik
.
Jum'at, 26 Agustus 2022 | 14:37 WIB
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. Foto : PBSI

TOKYO,iNewsCianjur.id - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi wakil Denmark Viktor Axelsen, di perempat final Kejuaraan Dunia 2022 pada Jumat (26/8/2022) pukul 10.00 waktu setempat.

BACA JUGA:
Shi Yu Qi Kena Sihir Anthony Ginting di Kejuaraan Dunia 2022: Saya Mendadak Gugup

Laga Ini bukan partai yang mudah bagi pebulu  tangkis asal Cimahi tersebut. Seperti diketahui, Viktor saat ini berada di peringkat 1 dunia atau rangking BWF. Sedangkan Anthony Ginting, berada di peringkat 6.

“Tidak akan mudah melawan Viktor. Pertandingan akan lebih ketat. Dipertemuan terakhir berjalan ramai, saya berharap bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dan maksimal,” kata Anthony Ginting dikutip dari laman PBSI.

 Bagi Ginting, tidak ada hal yang tidak mungkin dalam sebuah pertandingan. Karena siapapun yang tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 memiliki peluang untuk juara.

BACA JUGA:
Jadwal Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022 Hari Ini: Duel Seru! Ginting Vs Axelsen

“Tidak ada garansi siapa yang akan juara. Jadi yang terpenting adalah melakukan yang terbaik di setiap pertandingan dan menikmati setiap poin,” ujarnya.  

Kejuaraan Dunia 2022 memang menghadirkana banyak kejutan. Seperti tersingkirnya peringkat 2 dunia, Kento Momota. Meski menyandang status tuan rumah, ia dipaksa kalah dari wakil India peringkat 18 dunia, Prannoy H.S dengan straight 17-21 dan 16-21 di babak 32 besar.

Bukan  hanya wakil Jepang saja yang ketiban sial. Secara mengejutkan, ganda putra  peringkat 1 dunia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya tersingkir di babak 16 besar.

BACA JUGA:
Pecah Telur! Anthony Ginting Akhirnya Libas Jago Bulu Tangkis China Shi Yuqi

The Minions  harus angkat koper lebih awal setelah kalah dari wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dua set langsung 15-21 dan 9-21.  Ben Lane/Sean Vendy saat ini menduduki peringkat 17 dunia.

Editor : Nursidik
Bagikan Artikel Ini