get app
inews
Aa Read Next : 60 Turis Eropa Kunjungi Situs Gunung Padang Cianjur

Prabowo Subianto Siap Berangkatkan Persib Bandung U-16 ke Eropa

Senin, 01 Agustus 2022 | 20:34 WIB
header img
Prabowo Subianto Siap Berangkatkan Persib Bandung U-16 ke Eropa ( Poto; tangkapan layar, Dwi Prasetya / iNewsCianjur,id )

CIANJUR, iNews.id - Perhelatan Nusantara Open Piala Prabowo 2022 atau turnamen sepakbola U-16 antar Akademi Sepakbola terbaik di tanah air telah menorehkan tinta emas bagi Persib Bandung.

Persib Bandung yang dihuni para pemain dari Akademi Persib U-16 mencatatkan sebagai tim pertama yang berhasil jadi kampiun Nusantara Open Piala Prabowo 2022.

BACA JUGA:
Persib Bandung Dapat Rp1 Miliar usai Juara Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto

Dalam laga final yang berlangsung di Stadion Paksansari, Senin, 1 Agustus 2022 Persib Bandung U-16 mampu mengatasi PSLS Lhokseumawe U-16 dengan skor 2-0.

Gol-gol Persib Bandung dicetak Rionaldi Mehran menit ke-38 dan Muhamad Gaoshirowi menit ke-41.Pemain terbaik dalam turnamen Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto ini diraih kapten tim PSLS Lhokseumawe, Muhammad Raju.

Persib Bandung yang keluar sebagai juara, berhak menerima hadiah uang sebesar Rp1 miliar sekaligus difasilitasi Akademi Nusantara Bersatu menjalani pemusatan latihan di Eropa. PSLS Lhokseumawe sebagai runner-up menerima Rp750 juta, juga pemusatan latihan di Eropa.

BACA JUGA:
Mantap! Prabowo Subianto Kirim Juara dan Runner Up Nusantara Open 2022 Latihan di Luar Negeri

"Sesuai janji saya, tim yang juara akan saya berangkat ke Eropa. Tapi, melihat runner-up bermain baik, jadi saya bernagkatkan juga," kata Prabowo Subianto, usai pertandingan final.

Prabowo sebagai Ketua Pembinan Akademi Nusantara Bersatu itu, tidak menutup kemungkinan turnamen sepakbola semacam ini akan digelar rutin setiap tahun, dengan jumlah hadiah yang akan ditingkatkan.

BACA JUGA:
Piala Prabowo Disambut Antusias, Begini Kata Mereka

"Jadi kita sangat gembira melihat anak penuh potensi, bakat dan semangat. Saya dapat laporan ada 33 anak yang baik. Kita akan cari lagi ke daerah-daerah. Insya Allah akan dilanjutkan," tegas Prabowo.

Diketahui, Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022 diikuti 16 tim usia di bawah 16 tahun yang digelar sejak 16 Juli 2022.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut