get app
inews
Aa Read Next : Karma 'Main Mata' Berlanjut, Giliran Thailand Keok dari Laos di Semifinal Piala AFF U-19 2022

Buntut Panjang Polemik Sepakbola Gajah, Pelatih Timnas Vietnam Geram dan Keluarkan Kecaman

Rabu, 27 Juli 2022 | 11:30 WIB
header img
Dinh The Nam, pelatih Timnas Vietnam U-19, tidak terima timnya disebut memainkan sepakbola gajah di Piala AFF U-19 2022

PIALA AFF U-19 2022 telah berakhir sejak pertengahan Juli 2022. Namun, kontroversi di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 yang mempertemukan Timnas Vietnam U-19 vs Timnas Thailand U-19 masih berbuntut panjang

Dinh The Nam, pelatih  Timnas Vietnam U-19,  tidak terima timnya disebut memainkan sepakbola gajah di Piala AFF U-19 2022. Ia pun kesal dan mengeluarkan kecaman kepada para jurnalis Indonesia yang terus-menerus “menggoreng” isu tersebut.

Polemik dugaan main mata itu terus hangat diperbincangkan usai PSSI melalui Ketua Umum (Ketum) Mochamad Iriawan mengabarkan surat protes dugaan main mata Thailand dan Vietnam tidak digubris AFF. Karena itu, pencinta sepakbola Tanah Air pun mendorong PSSI untuk meninggalkan AFF dan gabung Federasi Sepakbola Asia Timur (EAFF).

Dinh The Nam selaku pihak yang disalahkan atas kontroversi tersebut kembali angkat suara. Ia mengaku geram dengan kelakuan media-media di Indonesia lantaran terus menduga timnya bermain mata dengan Timnas Thailand U-19.

“Banyak wartawan-wartawan di Indonesia yang kesal karena karena tim tuan rumah tidak lolos ke semifinal, sehingga mereka bertanya-tanya soal menit terakhir laga Vietnam kontra Thailand,” keluh Dinh The Nam dilansir Zing News, Rabu (27/7/2022).

Dinh The Nam kembali menegaskan timnya tidak bermaksud menyusun skenario sama-sama menguntungkan untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Menurutnya, mental dan stamina para pemain Vietnam dan Thailand sudah sama-sama terkuras sehingga tak berniat melakukan serangan ketika skor sama kuat 1-1.

Faktanya, setelah Vietnam U-19 menyamakan kedudukan, kedua tim terkuras secara fisik dan dihadapkan pada tekanan psikologis, sehingga kami memilih solusi yang aman,” tegas Dinh The Nam.

Timnas Vietnam U-19 saat ini sedang berada di Hanoi untuk menjalani pemusatan latihan. Hal itu merupakan rangkaian persiapan jelang mini turnamen yang diikuti Timnas Malaysia U-19, Timnas Thailand U-19 dan Timnas Myanmar U-19 yang berlangsung di Binh Duong pada 5-11 Agustus 2022.

Kemudian pada 14-18 September 2022, Timnas Vietnam U-19 akan kembali ke Indonesia. Mereka tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 bersama Timnas Indonesia U-19, Timnas Hong Kong U-19 dan Timnas Timor Leste U-19. Hanya juara grup yang lolos otomatis ke Piala Asia U-20 2023

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut