get app
inews
Aa Read Next : Klub Liga Slovakia AS Trencin Resmi Rekrut Witan Sulaiman

Indonesia Gagal ke Semifinal Terganjal Aturan AFF, Pengakuan Kapten Timnas U-19 Bikin Nyesek

Senin, 11 Juli 2022 | 22:22 WIB
header img
Para pemain Timnas Indonesia U-19 meluapkan kekecewaan karena gagal melaju ke semifinal usai membantai Myanmar 5-1. Foto: iNews.id/Ant

BEKASI, iNewsCianjur.id Kegagalan Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 mengecewakan pelatih dan para pemain. Pasalnya, meski menjadi tim paling produktif di grup A, Timnas Indonesia harus kandas karena terganjal aturan head to head.

Kekecewaan itu diantaranya disampaikan Kapten Timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferrari. Dia menyebut permainan bagus pun belum cukup untuk membawa Indonesia lolos ke semifinal.

BACA JUGA:
Shin Tae-yong Nilai Thailand Vs Vietnam Tak Fair Play, Begini Bunyi Pedoman FIFA

Timnas Indonesia U-19 dirugikan oleh aturan head to head. Aturan tersebut membuat kemenangan telak Timnas Indoneisa U-19 atas Myanmar U-19 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi pada Minggu (10/7/2022) menjadi tidak berarti.

Sebab di laga lain, Thailand U-19 dan Vietnam U-19 bermain imbang 1-1. Ferrari pun turut menyayangkan hal itu. Sebab menurutnya, Timnas Indonesia U-19 sudah tampil apik sepanjang turnamen.

Ferrari menilai bahwa timnya kurang beruntung pada turnamen ini. Ferrari pun meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena belum bisa mempersembahkan hasil terbaik.

BACA JUGA:
Indonesia Bisa Balas Dendam ke Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Catat Jadwalnya!

“Alhamdulillah, puji syukur ini hasil yang bagus dan saya perwakilan dari pemain ingin minta maaf untuk masyarakat, hasil bagus tapi gagal bawa tim lolos,” kata Ferrari pada jumpa pers, Minggu (10/7/2022).

“Dari saya sendiri menyesal pasti ada, kami sudah main baik, dan kembali dengan hasil yang kurang beruntung ini, apalagi melihat dari skor yang tercipta di laga ini,” tambahnya.

Bukan tanpa sebab, Timnas Indonesia U-19 merupakan tim paling produktif di Grup A. Mencetak sebanyak 17 gol, Timnas Indonesia U-19 hanya kemasukan dua gol.

BACA JUGA:
Timnas Indonesia U-19 Gagal ke Semifinal karena Aturan AFF, Muhammad Ferrari: Main Bagus Belum Cukup

Meski menyesal, Ferrari tentu tidak boleh terus larut dalam kesedihan. Sebab Ferrari tampil apik sepanjang turnamen.

Ferrari menjadi sosok pemimpin sejati di lini belakang Timnas Indonesia U-19. Terbukti, tim sekuat Thailand U-19 dan Vietnam U-19 gigit jari karena tidak bisa membobol gawang skuad Garuda Nusantara.

Selain itu, pertahanan Timnas Indonesia U-19 merupakan terbaik kedua di Grup A. Thailand U-19 menjadi tim dengan pertahanan terbaik karena hanya kebobolan satu gol sepanjang penyisihan grup.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut