get app
inews
Aa Read Next : Sholat di Masjid Istiqlal, Ozil Berdo'a Minta Jadi WNI

Ditahan Imbang Thailand 1-1 Timnas U-19 Gagal Lolos ke Semifinal

Senin, 11 Juli 2022 | 09:10 WIB
header img
Ditahan Imbang Thailand 1-1 Timnas U-19 Gagal Lolos ke Semifinal ( Poto : istimewa )

CIANJUR, iNews.id- Laga antara Tim Nasional (Timnas) Vietnam U-19 vs Thailand U-19 di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 berakhir dengan skor sama kuat 1-1, pada Minggu (11/7/2022) malam WIB. Dengan hasil itu, maka kedua tim pun berhak lolos ke putaran semifinal Piala AFF U-19 2022.

 

Dilansir iNews.id, Bermain di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Tim Gajah Perang Muda -julukan Thailand U-19- berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Kroekphon Arbram (72'). Sementara itu, The Golden Star Muda-julukan Vietnam U-19- membalasnya melalui gol dari Khuat Van Khang (75').

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Terhitung sejak 10 menit awal babak pertama, belum ada peluang berbahaya yang tercipta. Baik Thailand U-19 maupun Vietnam U-19 masih berhati-hati dalam melancarkan serangan. Kedua tim memperagakan permainan dalam tempo yang sedang. Meskipun, mereka silih berganti memberikan tekanan.

Di kubu Thailand U-19, mereka terlihat enjoy dalam menguasai bola. Thanawut Phochai dan kolega lebih dominan dalam memainkan bola dari kaki ke kaki. Sayangnya, upaya serangan tim besutan Salvador Valero Garcia itu masih bisa dipatahkan oleh barisan pertahanan Vietnam U-19.

Sementara itu, Vietnam U-19 juga bukan tanpa perlawanan. Nguyen Van Truong dkk sesekali menyusun serangan dari bawah hingga melewati barisan pertahanan Thailand U-19. Namun, usaha mereka juga masih bisa diamankan oleh bek tim Gajah Perang Muda hingga menit ke-20.

Memasuki menit ke-25, Vietnam U-19 lebih dominan dalam melancarkan serangannya. Namun, upaya mereka lagi-lagi masih bisa dihalau oleh bek Thailand U-19. Termasuk, tendangan Nguyen Van Truong juga masih bisa diamankan oleh kiper Narongsak Naengwongsa.

Hingga menit ke-40, kedua tim masih memainkan tempo yang sedang. Baik untuk Thailand U-19 maupun Vietnam U-19, belum ada peluang emas yang dihasilkan. Permainan pun terlihat sedikit monoton.

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut