get app
inews
Aa Read Next : Anies Baswedan Gagal Maju di Pilkada Jabar, Ono Surono: Ada yang Menjegal

Anies Ajak Warga Jakarta Sholat Idul Adha 1443 H di JIS

Sabtu, 09 Juli 2022 | 20:57 WIB
header img
Poto:istimewa

CIANJUR, iNews.id- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk melaksanakan salat Idul Adha berjemaah di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara. Ajakan itu khususnya ditujukan kepada umat Islam di Jakarta dan sekitarnya.

Dilansir iNews.id , "Saya Anies Baswedan, bersama ini mengundang kepada masyarakat di Jakarta, umat Islam untuk bersama-sama menegakkan salat Idul Adha di Jakarta Internasional Stadium," kata Anies, Jumat (8/7/2022).

Anies menyampaikan pelaksanaan ibadah salat Idul Adha akan dilaksanakan pada hari Minggu (10/7/2022) sekitar pukul 06.30 WIB. Dia mengatakan ini merupakan penyelenggaraan salat jemaah kedua yang digelar di JIS.

"Insya Allah kita bisa bersama-sama melakukan salat Idul Adha sebagaimana kita kemarin menyelenggarakan salat Idul Fitri di tempat ini," ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian Agama telah memutuskan Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1443 H jatuh pada hari Minggu tanggal 10 Juli 2022. Hal itu berdasarkan sidang isbat yang digelar di Auditorium HM Rasjidi, kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2022).

"Secara mufakat 1 Zulhijjah 1443 H jatuh pada Jumat, 1 Juli 2022," kata Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid.

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut