get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Desa Sindangraja Sukaluyu Antusias Gotong Royong Perbaiki Jalan yang Berlubang

Karangtaruna dan Pelajar Bantu Satgas CH Sektor 12 Angkat Eceng Gondok

Minggu, 03 Juli 2022 | 20:49 WIB
header img
Poto: Anggota Satgas CH sektor 12 bersama Siswa/i MTS Cipeundeuy tengah melakukan pengangkatan eceng gondok diperairan Waduk Cirata

CIANJUR, Inews.id, Satgas Citarum Harum Sektor 12 bersama Karangtaruna Desa Nanggeleng, dan juga para Siswa/i MTs Muslimin Cipeundeuy melakukan pembersihan Eceng Gondok diperairan waduk Cirata, tepatnya di Kampung  Citatah, Desa Nanggeleng, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu, (03/7/22).

Pantauan iNewsCianjur.id dilokasi kegiatan, Dansektor 12 mengawali kegiatannya dengan melaksanakan Apel pagi. Dalam apel pagi yang dilakukan Dansektor nampak memberikan  himbauan serta komunikasi sosial ( Komsos ) kepada murid madrasah dan para pemuda Desa tersebut terkait program Citarum Harum. 

Setelah melaksanakan apel pagi, Satgas Citarum bersama para pemuda dan Pelajar yang didampingi para guru juga Kepala Sekolahnya melanjutkan kegiatannya dengan membuka akses jalan menuju lokasi pengambilan Eceng.

Kemudian setelah akses jalan telah dapat dilalui kendaraan, mereka meneruskan kegiatan dengan melakukan pengambilan Eceng gondok yang ada diperairan waduk Cirata.

Tidak hanya itu, mereka pula nampak terlihat membersihkan sampah yang ada ditepian waduk serta melakukan penanaman pohon.

" Iya, pada hari Minggu ini, kita melakukan beberapa kegiatan, diawali dengan Apel pagi kami kemudian melakukan pembersihan Eceng gondok menggunakan Perahu karet jenis LCR (Landing Craft Rubber Boat), kemudian gulma eceng gondok kita masukan kekantung dan kita buang ketempat yang telah disediakan," kata Dansektor 12 Citarum Harum, Kolonel CZI. Suyatrinu Wardedi.

Dansektor menyebutkan, bahwa ia sangat bangga kepada para pemuda Desa Nanggeleng yang amat sangat peduli terhadap kebersihan lingkungan perairan waduk Cirata.

" Tentunya saya sangat bangga kepada mereka, apalagi melihat para anak sekolah yang pada saat itu melakukan kegiatan kemah di Posko Subsektor 1 Citatah, dilanjutkan dipagi harinya dengan membantu kami membersihkan Eceng gondok diperairan waduk Cirata ini," pungkasnya.

Dansektor 12 juga mengucapkan terimakasihnya kepada Karangtaruna Desa  Nanggeleng dan Pelajar yang sudah berupaya membantu dalam penegakan Perpres no 15 tahun 2018.

" Iya, mudah mudahan ini tidak hanya dilakukan dalam waktu waktu tertentu saja, namun saya harap ini diterapkan dalam kehidupan mereka sehari hari, dan mereka pun saya harap dapat mensosialisasikan terkait apa yang telah kami sampaikan kepada masyarakat lainnya," tutupnya.

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut