get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Kunker di Bojonegoro, Bupati Anna: Pemkab Akan Bangun Gedung BCH untuk Dorong Ekraf

Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno Sebut MXGP Samota 2022 Sukses Digelar Di Sumbawa NTB

Senin, 27 Juni 2022 | 07:12 WIB
header img
Balap MXGP MotoCross Samota Di Sumbawa NTB (Poto Istimewa)

Cianjur, iNews.id - Minggu 26 Juni 2022 Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengungkapkan pelaksanaan MXGP 2022 di Samota, Sumbawa Besar, merupakan momentum yang baik untuk mempromosikan Nusa Tenggara Barat sebagai destinasi sports tourism kelas dunia. Dikutip melalui media sandiaga Uno "Motor Cross Grand Prix (MXGP) Samota, Sumbawa 2022 sukses digelar".

Masih Menurutnya Sandi "Hunian hotel dan penerbangan full, masyarakat dan pelaku UMKM ikut merasakan dampak ekonomi dan lapangan kerja". "Inilah yang menjadi tujuan kita dalam menyelenggarakan sebuah event yakni untuk membuka seluas-luasnya peluang usaha dan lapangan pekerjaan baru".

Kata Sandiaga. "Ini juga menjadi bukti bahwa program yang digulirkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu". Ungkapnya

Masih menurut sandi "Kita Optimis melalui berbagai event yang digelar sepanjang tahun 2022, akan berkontribusi secara signifikan terhadap kepulihan ekonomi di NTB dan ekonomi secara nasional". "Menjadi prestasi, bahwa ajang balap motocross paling bergengsi di dunia ini bisa hadir di Indonesia, berturut-turut setelah WSBK dan MotoGP. Total 33 pembalap hadir dari 24 negara ikut memeriahkan acara ini." Ucal Sandi.

"Sekali lagi! Ini menjadi bukti di era baru pasca pandemi, Indonesia telah siap menggelar multi-event skala nasional maupun internasional". Tandasnya.

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut