get app
inews
Aa Read Next : Empat Partai di Cianjur Bakal Bersatu Bentuk Koalisi Sugih Mukti

Koalisi, Gerindra dan PKB Sepakat Kerja Sama Pemilu 2024

Senin, 20 Juni 2022 | 20:27 WIB
header img
Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. (Foto: Istimewa)

CIANJUR, iNews.id- Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sepakat kerja sama pada Pemilu 2024. 

Dilansir Sindo News, kesepakatan itu dicapai dalam pertemuan antara keduanya di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) malam, tiga hari lalu.

Usai pertemuan, keduanya memberikan keterangan pers. Selesai jumpa pers, keduanya bersalaman. 

"Demi kebangkitan Indonesia raya," kata Cak Imin sambil tertawa saat bersalaman dengan Prabowo.

Sementara itu, Prabowo menegaskan, bentuk kerja sama yang terjalin di antara kedua partai tersebut. "Jadi apa? Partai kebangsaan yang religius dan partai religius yang nasionalis kebangsaan," ucap Prabowo. 

"Pertemuan ini sangatlah penting" ujarnya.

"Pemilu hanya tnggal satu tahun lagi. Dan, mudah-mudahan kerja sama kita ini bisa terus dilaksanakan bersama partai-partai lain, untuk menuju suksesnya pilpres, suksesnya pilkada, dan suksesnya pileg di 2024," tegas Cak Imin. 

Saat pertemuan berlangsung sekitar dua jam itu, Cak Imin didampingi sejumlah elite PKB di antaranya Jazilul Fawaid, Hasanuddin Wahid, Syaiful Huda, Taufiq Abdullah, dan Lukmanul Khakim. Sedangkan Prabowo didampingi sejumlah elite Gerindra di antaranya Ahmad Muzani dan Sufmi Dasco Ahmad.

Menurut Sufmi Dasco, saat dirinya mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto menerima Kunjungan Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan jajaran di Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Pada pertemuan tersebut, kedua partai akhirnya sepakat untuk menjalin kerja sama sebagai bentuk tanggung jawab jelang pemilu 2024.

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut