get app
inews
Aa Read Next : HUT Bhayangkara ke-76, Polres Cianjur Keroyokan Sapu Bersih Sampah di Taman Makam Pahlawan

HUT Bhayangkara, 76 Orang Akan Terima SIM Gratis

Rabu, 15 Juni 2022 | 19:23 WIB
header img
Jajaran personel Polres NTB, saat ikut apel. (Foto: Istimewa)

CIANJUR, iNews.id - Juli adalah nama bulan di kalender dalam perhitungan tahun Masehi. Bulan ini dikenal mempunyai ikon zodiak Cancer dan Leo.

Di salah satu daerah, tepatnya di Nusa Tenggara Barat (NTB), ternyata sebuah hadiah telah disiapkan untuk penduduk yang lahir di bulan Juli ini, tepatnya untuk lahir di tanggal 1 Juli.

Ditlantas Polda NTB akan menggratiskan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi penduduk yang lahir tepat pada 1 Juli. Kebijakan tersebut berkaitan dengan momentum peringatan HUT Bhayangkara ke-76.

Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah NTB Komisaris Besar Polisi, Djoni Widodo mengatakan, pembuat SIM harus berusia minimal 17 tahun.

"Kami mensyaratkan pembuatan SIM gratis untuk warga yang lahir tanggal 1 Juli karena bertepatan dengan peringatan HUT Bhayangkara," ujar Djoni di NTB, dikutip dari laman iNews Mataram, Rabu (15/6/2022).

Dia menuturkan, untuk bisa mendapatkan pembuatan SIM secara gratis, warga yang lahir pada 1 Juli langsung datang ke kantor Polres NTB dengan menunjukkan data diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan akta kelahiran.

"Karena peringatan HUT Bhayangkara ini yang ke-76, maka kita akan memberikan SIM gratis untuk 76 warga NTB," ucapnya.

Menurutnya, untuk memeriahkan perayaan HUT Bhayangkara Ke-76, pihaknya akan memberikan helm gratis kepada warga yang taat berlalu lintas. Pemberian helm gratis kepada pengendara diselipkan dalam setiap kegiatan pengamanan arus lalu lintas di seluruh kabupaten/kota.

Selain itu, Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah NTB Komisaris Besar Polisi, Djoni Widodo menambahkan, dalam memeriahkan HUT Bhayangkara juga akan membuat perlombaan free style motor. Namun terkait waktu, tempat dan teknis pelaksanaan pihaknya masih mempersiapkan.

"Nanti kalau sudah ditetapkan, akan langsung kami informasikan kepada semua warga NTB," tutupnya.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut