Hendak Berenang, Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Cikondang Cibeber

Mamat Mulyadi
Jajaran Polsek Cibeber, Polres Cianjur evakuasi jenazah korban bocah laki-laki tewas tenggelam di sungai Cikondang. (Foto: Mamat Mulyadi/iNews Cianjur)

CIANJUR, iNews.id - Sungai Cikondang di Kampung Ciluncat RT 2/1, Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kembali menelan korban.

Informasi diterima. Kini naas musibah yang menimpa Yusup Rilvadi (12) seorang bocah laki-laki tewas tenggelam di tempat kejadian perkara (TKP) saat berenang bersama empat orang rekannya di sungai tersebut, sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (10/6/2022).

"Korban usia belasan tahun tersebut diketahui warga setempat," kata Kepala Desa (Kades) Elan Hermawan, kepada awak media, saat dihubungi langsung melalui via WhatsApp (WA), siang.

Ia menuturkan, seorang anak laki-laki itu masih pelajar kelas 4, sekolah di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ciluncat. Tenggelamnya korban tepat di aliran sungai Cikondang di Kampung Leuwipari, salah satu warga desa sini.

"Memang sungai tempat berenang kelima bocah itu cukup dalam diperkirakan dalam sekitar  mencapai 2.5 meter," ujar salah satu kades di Kecamatan Cibeber.

Kepala desa Cibadak, Elan Hermawan saat tiba di lokasi dengan membawa ambulance milik desa Cibadak, langsung membawa korban ke rumah orang tuanya.

Sementara, masih diungkapkan Elan, rekannya yang juga tenggelam dan sempat diselamatkan dibawa ke salah satu klinik dokter di sekitar alun-alun Cibeber. Dan, saat ditemukan di dasar sungai .korban sudah dalam keadaan meninggal di lokasi.

"Masih beruntung kondisinya sudah mulai membaik," ujarnya.

Terpisah, Agus (45) seorang warga yang berada di lokasi kejadian membenarkan, awalnya sekitar pukul 12.00 WIB, dirinya melihat ada lima orang berenang di situ. Yaitu di mana tempat tenggelamnya korba

"Nah! Sekitar jam 14.30  WIB ada temannya yang minta tolong," imbuhny

Masih ujar Agus, saat itu juga dirinya spontanitas kaget dan panik juga. Hingga respon untuk turun menyelamatkan menolong ke sungai, dan  ternyata sudah ada dua orang warga yang turun ke sungai.

"Saat itu juga bisa langsung menemukannya," ujarnya.

Diketahui, peristiwa tenggelamnya bocah masih pelajar tersebut, kini sudah diserahkan dan ditangan pihak kepolisian dari Polsek Cibeber, Polres Cianjur terjun ke TKP dan melakukan evakuasi juga sekaligus pendataan ke rumah korban.

Editor : Nursidik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network