Cianjur Menyimpan Segudang Pesona Alam Menakjubkan, Sangat Cocok Untuk Liburan Weekend

Yudi Dharmawan
Gunung Gede Pangrango, Foto : iNewsCianjur.id/Yudi Dharmawan.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Cianjur, Kota yang dikenal dengan sebutan Kota yang penuh denga kenangan ini memang menyimpan segudang pesona alam yang menakjubkan. Dari pegunungan yang menjulang tinggi hingga pantai yang eksotis, semuanya bisa kamu temukan di sini.

Ingin tahu tempat wisata terbaru atau yang sedang hits di Cianjur? Yuk, simak beberapa rekomendasi berikut:

- Tempat Wisata Alam:
Curug-curug cantik: Cianjur terkenal dengan banyaknya air terjun yang memukau. Selain Curug Cibeureum dan Ciismun yang sudah populer, ada juga Curug Citambur dengan ketinggian mengagumkan dan Curug Ngebul yang unik dengan kabut alaminya.
Taman Nasional Gunung Gede Pangrango: Bagi pecinta trekking dan alam liar, taman nasional ini adalah surga. Kamu bisa menikmati keindahan alam pegunungan, hutan hujan tropis, dan berbagai jenis flora fauna.

Kebun Raya Cibodas: Tempat yang sempurna untuk belajar tentang berbagai jenis tumbuhan, terutama tanaman khas Indonesia. Suasananya yang sejuk dan asri sangat cocok untuk bersantai.

Pantai-pantai eksotis: Cianjur juga punya beberapa pantai yang menarik, seperti Pantai Apra dan Pantai Jayanti. Kamu bisa menikmati keindahan pantai, bermain pasir, atau sekadar bersantai menikmati deburan ombak.

- Tempat Wisata Lain:
Taman Bunga Nusantara: Taman bunga yang luas dengan berbagai jenis bunga warna-warni, tempat yang sangat instagramable!

- Istana Cipanas: Istana peninggalan zaman kolonial yang kini menjadi tempat wisata sejarah. Little Venice Kota Bunga, miniatur kota Venesia yang romantis cocok untuk berfoto dan menikmati suasana yang berbeda.

- Wisata Agro Inkarla: Tempat wisata yang menawarkan berbagai aktivitas, mulai dari bermain di taman bunga, rumah pohon, hingga outbound.

Bagi yang mau melakukan perjalanan jangan lupa cek kondisi cuaca, sebelum berangkat, pastikan kamu mengecek kondisi cuaca, terutama jika ingin mengunjungi tempat wisata alam. Siapkan perlengkapan, bawa perlengkapan yang sesuai, seperti pakaian hangat, topi, sunscreen, dan sepatu yang nyaman, terutama jika kamu akan beraktivitas di luar ruangan.

Dan jangan lupa jaga kebersihan, bersama-sama menjaga keindahan alam Cianjur dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network