Target Pajak Daerah Cianjur Tidak Terganggu Meski Momen Pilkada

Dani Jatnika
Kantor Bapenda Cianjur, Foto : iNewsCianjur.id/Dani Jatnika.

CIANJUR, iNewsCianjur.id -  Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Cianjur memastikan pemerimaan pajak daerah tidak tergangu dengan adanya pesta demokrasi Pemilu dan Pilkada 2024.

Realisasi penerimaannya sesuai dengan target yang telah ditentukan. 

Hal itu diungkapkan Sekretaris Bapenda Kabupaten Cianjur, Ardian Athoillah, pada tahun 2024 ini ada tiga gelaran pesta demokrasi. Pada awal tahun digelar Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif. Semetara untuk Pilkada diadakan bulan Nopember akhir tahun.

"Meski ada tiga gelaran pesta demokrasi besar, Alhamdulillah untuk penerimaan pajak tidak terganggu dan berjalan mormal sesuai target yang telah ditentukan," ujar Ardian saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis 24 Oktober 2024.

Realisasi penerimaan pajak daerah Kabupaten Cianjur dari berbagai sektor hingga akhir bulan Oktober ini, sudah mencapai sekitar 80 persen. Kalau dinominalkan besarannya uangnya sekitar Rp222 miliar dari target yang ditetapkan sebesar Rp278,4 miliar setelah perubahan.

"Sebelumnya target penerimaan pajak pada APBD murni sebesar Rp271,9 miliar. Namun setelah perubahan naik sebesar Rp7 miliar atau menjadi Rp278,4 miliar. Hingga akhir bulan Oktober ini penerimaan pajak sudah mencapai Rp222 miliar lebih atau sekitar 80 persen dari target," ungkap Ardian. 

Ardian menambahkan ada 11 sektor pajak daerah yang potensial di Kabupaten Cianjur, pendapatan paling besar berasal dari sektor pajak bumi dan bangunan (PBB). Realisasinya hampir mencapai target atau saat ini sudah tercapai 94 persen atau sekitar Rp55 miliar dari target yang ditetapkan sebesar Rp58,7 persen.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network