Cuaca Ekstrem, BPBD Himbau Warga dan Nelayan Tidak Mendekati Bibir Pantai

Dani Jatnika
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cianjur. Asep Kusmana Wijaya, Foto : iNewsCianjur.id/Dani Jatnika.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur mengimbau nelayan, warga dan wisatawan untuk sementara tidak melaut atau mendekati pesisir pantai Cianjur Selatan karena cuaca extrim hingga membuat gelombang tinggi.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Cianjur, Asep Kusmana Wijaya mengatakan, wilayah di pesisir pantai Cianjur selatan akhir-akhir ini sedang dilanda cuaca buruk hingga menimbulkan gelombang tinggi mencapai empat meter.

"Kami menghimbau nelayan dan wisatawan terkait cuaca ekstrem yang melanda pantai selatan. Hal tersebut agar dapat dipatuhi sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Asep saat dikonfirmasi di kantornya, Senin 21 Oktober 2024.

Asep mengatakan, akhir-akhir ini cuaca extrim terjadi di wilayah pesisir pantai Cianjur Selatan dengan gelombang tinggi. Karena itu, masyarakat terutama nelayan di pesisir Cianjur selatan diimbau tidak melaut atau mendekat bibir pantai untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

"Kita sudah berikan imbauan warga dilarang berada di pesisir pantai dan untuk para nelayan juga jangan dulu melaut karena dikhawatirkan terjadi kecelakaan," katanya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network