Selama Ini Belajar di Kelas Triplek, SMP IT Pancu Tilu Sindangbarang Mulai Bangun Dua RKB

Gusti Wilantara
Nampak murid di SMP IT Pancu Tilu Sindangbarang saat kegiatan belajar mengajar di ruang kelas berdinding triplek.

CIANJUR, iNewsCianjur.id -  Setelah beberapa lamanya murid SMP IT Pancu Tilu belajar di kelas seadanya, bahkan hanya berdinding triplek. Akhirnya sekolah yang ada di Kampung Karang Muda, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang itu membangun dua ruang kelas baru (RKB).

"Pembangunan dua RKB tersebut, bersumber dari anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2024. Dengan terlaksananya program ini, proses belajar mengajar berjalan dengan maksimal," ujar Kepala SMP IT Pancu Tilu, Ahmad Jamaluddin, Senin 2 September 2024.

Sebelumnya kata dia, proses belajar mengajar di sekolah tersebut masih menggunakan bangunan sederhana yakni kelas berdinding triplek. Dengan daya tampung siswa dan siswi hanya 65 orang.

"Dua ruang belajar ini nantinya, akan kami persiapkan untuk murid-murid kami, yang sebelumnya menempati ruang belajar yang lama dan berdinding triplek," ujarnya.

Dengan dibangunnya dua RKB tersebut, lanjut dia, infrastruktur sekolah pun mulai memadai, demi mencetak generasi yang unggul.

"Pembangunan dua RKB tersebut untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi siswa dan siswi yang ada di Kampung Karang Muda, Desa Jayagiri ini," pungkasnya.

Editor : Azhari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network