CIANJUR, iNewsCianjur.id - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur, kembali menjadi objek penilaian Ombudsman RI dalam rangka evaluasi kinerja pelayanan publik.
Kepala Disdikpora, Ruhli Solehudin, mengungkapkan bahwa pihaknya telah berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
"Meskipun telah meraih predikat A pada tahun sebelumnya, Disdikpora tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya," kata Ruhli, Selasa 14 Agustus 2024 kemarin.
Ruhli mengatakan, Ombusdman melakukan penilaian salah satunya mewawancarai kompetensi penyelenggara mulai dari kepala dinas, sekretaris, petugas pelayanan kemudian operator. Sedangkan penilaian dimensi proses, terdiri dari dua komponen. Sementara dimensi output untuk melihat sejauhmana tingkat kepuasan masyarakat dengan layanan yang diberikan oleh tujuh unit tadi.
"Kita sudah berjuang untuk melakukan yang terbaik di setiap unit pelayanan. Semoga saja penilaian untuk tahun ini bisa lebih meningkat. Kita sudah bertekad menaikan prestasi penilaian pelayanan publik dari Ombusdman," tutur Ruhli
Sebelumnya tahun 2023 Disdikpora Kabupaten Cianjur mendapatkan standar pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Ombudsman Republik Indonesia dengan Kepatuhan Tertinggi (A).
"Sekarang Ombusdman kembali melakukan penilain untuk tahun 2024. Begitu juga saya hasilnya bisa lebih baik lagi," jelasnya.
Semoga predikat A sebelumya itu menjadi tantangan bagaimana cara kita mempertahankan predikat pelayanan publik tersebut. Kita harus berusaha untuk meningkatkan kembali prestasinya menjadi A plus.
Editor : Ayi Sopiandi
Artikel Terkait