Sosialisasi Kenakalan Remaja Digelar Polsek Cidaun di Ma Al Holiliyah

Gusti Wilantra
Kapolsek Cidaun Polres Cianjur, Iptu Yudi Heryanadi, saat mensosialisasikan antisipasi kenakalan remaja di kalangan sekolah, Foto : iNewsCianjur.id/Gusti Wilantara

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Polsek Cidaun, Cianjur, gencar menggelar sosialisasi tentang kenakalan remaja di Sekolah Ma Al Holiliyah Cidaun. Sosialisasi ini bertujuan untuk mencegah peredaran narkoba, obat-obatan terlarang, psikotropika, perundungan (bullying), dan kenakalan remaja lainnya.

Kapolsek Cidaun, Iptu Yudi Heryanadi, mengatakan sosialisasi ini penting untuk memberikan pemahaman kepada para remaja tentang bahaya kenakalan remaja dan cara pencegahannya. Hal ini termasuk mencegah tawuran antar pelajar dan penggunaan knalpot bising pada kendaraan bermotor.

"Sosialisasi ini dilakukan agar para remaja memahami dan dapat mencegah kenakalan remaja," ujar Yudi pada Selasa, 23 Juli 2024.

"Kami juga menghimbau anak di bawah umur untuk tidak mengendarai kendaraan sebelum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)," katanya.

Yudi menjelaskan bahwa remaja usia sekolah membutuhkan sosialisasi sejak dini tentang bahaya kenakalan remaja. Jika tidak dicegah sejak dini, kenakalan remaja dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Mari kita bersama-sama menyelamatkan generasi bangsa agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, tawuran, dan kasus-kasus lainnya yang dapat merusak masa depan mereka," tegas Yudi.

Melalui sosialisasi ini, Yudi berharap para remaja termotivasi untuk menghindari kenakalan remaja dengan menjauhi hal-hal negatif dan menjaga pergaulan mereka di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat.

"Jangan sampai para remaja kita di Cidaun terjerumus ke dalam pergaulan bebas, karena hal tersebut akan berdampak buruk pada masa depan mereka," pungkas Yudi.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network