Inspektorat Daerah Edukasi Anti Korupsi Melalui Cerdas Cermat OPD di Cianjur

Jenal
Para OPD Pemkab Cianjur saat mengikuti kegiatan road show bus KPK bersama Inspektorat daerah Kabupaten Cianjur, Foto : iNewsCianjur.id/istimewa

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Inspektorat Daerah Kabupaten Cianjur menyelenggarakan kegiatan Cerdas Cermat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai bagian dari Roadshow Bus KPK 2024. Acara ini diadakan di Bale Wiwaha Pemkab Cianjur.

Inspektur Endan Hamdani menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari Roadshow Bus KPK 2024 di Kabupaten Cianjur, yang akan resmi dibuka pada tanggal 25 Juli 2024 mendatang.

"Tujuannya adalah untuk memberikan edukasi tentang pentingnya pemberantasan korupsi kepada berbagai kalangan, mulai dari siswa PAUD, TK, SD, SMP, mahasiswa, hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Cianjur," kata Endan.

Selain itu, kegiatan ini juga diadakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Cianjur ke-347. 

"Inspektorat Daerah, sebagai salah satu Aparat Pengawas Intern Pemerintah di Kabupaten Cianjur, ingin meningkatkan pemahaman tentang pemberantasan korupsi di lingkungan Pemkab Cianjur," katanya.

Endan Hamdani juga menekankan bahwa Inspektorat Daerah Kabupaten Cianjur telah melakukan beberapa upaya untuk mencegah terjadinya korupsi di kalangan ASN. Upaya-upaya tersebut antara lain, melakukan audit ke setiap OPD, melakukan Review atas pelaksanaan dan rencana kerja anggaran, melakukan fungsi evaluasi, melakukan monitoring dan pemantauan.

Dengan adanya kegiatan Cerdas Cermat OPD ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman ASN tentang pemberantasan korupsi. Hal ini penting untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa di Kabupaten Cianjur.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network