32 Kecamatan di Cianjur Tampilkan Produk Unggulan di Bazar UMKM

Gusti Wilantara
Salah satu booth milik kecamatan yang ada di Cianjur pada Bazar UMKM di Kecamatan Sindangbarang.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebanyak 32 kecamatan di Cianjur hadiri acara Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Sindangbarang, dengan menampilkan berbagai macam produk unggulan di acara tersebut.

Camat Sindangbarang, Handika Firdaus menuturkan, bazar UMKM yang digelar merupakan agenda tahunan yang digelar Pemkab Cianjur sebagai bagian pemberdayaan UMKM. Antusias para pelaku usaha maupun masyarakat relatif tinggi.

"Pelaku UMKM di acara ini merupakan momen mempromosikan produk mereka ke khalayak ramai. Pada prinsipnya, kami memfasilitasi promosi produk para pelaku UMKM," kata dia pada Selasa, 2 Juli 2024.

Pemberdayaan UMKM lanjut dia, merupakan satu dari program unggulan Pemkab Cianjur di bawah kepemimpinan Bupati Cianjur, Herman Suherman. 

Sejauh itu kata dia, program pemberdayaan UMKM capaiannya tercatat sesuai dengan yang ditargetkan. Pada UMKM kali ini, cukup banyak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan.

"Kegiatan tersebut akan dilaksanakan berkesinambungan. Utamanya sebagai wadah bagi para pelaku UMKM bisa tumbuh dan berkembang lebih pesat," jelasnya.

Dengan kegiatan UMKM ini, diharapkan bisa memberdayakan dan memperkuat para pelaku usaha. Dan dapat mendorong para pelaku usaha baru untuk memperkuat perekonomian.

Editor : Azhari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network