Ribuan Kendaran Motor dan Mobil Terjaring Razia di Kegiatan Pemeriksaan Bulan Sadar Pajak

Jenal
Kegiatan operasi gabungan pada progran bulan sadar pajak Samat Cianjur, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Ribuan kendaraan baik itu mobil dan sepeda motor terjaring razia gabungan, pada kegiatan pemeriksaan pajak kendaraan bermotor, di Bundaran Citimall Cianjur, hingga Senin 24 Juni 2024.

Pemeriksaan dilakukan dilakukan di beberapa titik selain sasaran sepesa motor dan mobil di lingkungan sekolah, pemeriksaan juga dilakukan di titik Jalan Raya seperti di Bundaran Citi Mall Cianjur.

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kabupaten Cianjur, Irvan Niko Firmansyah, mengatakan, kegiatan dilakukan dalam rangka program bulan sadar pajak.

Bersama Aparat dari Satuan Polisi Lalulintas Polres, Samsat Cianjur dan Jasa Raharja melakukan pemeriksaan kendaraan mulai dari kaleng plat nomor, STNK, dan pajak kendaraannya.

"Kegiata ini dilakukan harapannya bisa mengedukasi masyarakat dan atau para pemilik kendaraan sadar akan bayar pajak kendaraannya," kata Irvan, saat ditemui dilokasi oprasi gabungan di Bundaran Citi Mall, Senin 24 Juni 2024.

Adapun bagi pengendara yang kedapatan belum bayar pajak, maka dipersilahkan untuk membayar langsung pajak kendaraannya.

"Kami sudah menyiapkan operator dan atau petugas pembayaran pajak yang bekerjasama dengan bak bjb,dan Samsat keliling (Samling)," jelasnya.

KBO Satuan Polisi Lalulintas Polres Cianjur, Iptu Muhtaromi mengatakan, bagi pengendara yang kedapatan melanggar baik itu tidak menggunakan helm, melawan arus sehingga dilakukan penilangan baik itu secara manual atau Etle.

"Pada dasarnya dikegiatan program sadar bulan pajak kita hanya mendapingi dalam pelaksanaan pemberhentian dan pemeriksaan kendaraan, selain itu jika ditemukan pelanggaran maka dikenakan penilangan," katanya.

Adapun bagi penunggak pajak kendaraan maka, dirinya lebih menyarankan untuk membayarnya secara langsung ke bank yang telah ditunjuk.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network