Pantai Tambak Piring, Permata Tersembunyi di Pesisir Cidaun

Gusti Wilantara
Keindahan Pantai Tambak Piring, Permata Tersembunyi di Pesisir Cidaun.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pantai Tambak Piring, sebuah destinasi pariwisata pantai indah yang tersembunyi di kawasan Kampung Kopi, Desa Cisalak, Kecamatan Cidaun.

Keindahan yang memukau bagai berlian tersembunyi (hidden gem) dengan pesona alam menakjubkan, Pantai Tambak Piring menjadi tujuan favorit bagi mereka yang mencari ketenangan, pemandangan memukau, dan keindahan alam yang autentik.

Salah seorang pengunjung warga lokal, Silvi (35) mengatakan, Pantai Tambak Piring memiliki keindahan pasir putih lembut yang membentang luas. Air laut berwarna biru dan hamparan pohon cemara yang menjulang di belakangnya.

"Pantai Tambak Piring adalah tempat yang sempurna untuk menghilangkan kepenatan. Keheningan pantai ini menjadikannya tempat yang ideal dan menawarkan beragam aktivitas menarik," kata dia pada Minggu, 23 Juni 2024.

Kata dia, pantai Tambak Piring tidak hanya menawarkan keindahan alam, namun memiliki kekayaan budaya lokal yang unik. Pengunjung dapat berinteraksi dengan masyarakat setempat yang ramah.

"Tempat ini merupakan destinasi wisata yang bagus dan menjadi pilihan menarik untuk menikmati liburan bersama keluarga," jelasnya.

Pengelola Pantai Tambak Piring, Ade (56) menceritakan asal usul pemberian nama Tambak Piring.

"Sebelumnya pantai ini adalah tambak. Kemudian diubah menjadi sebuah tempat wisata. Pantai ini mulai ada sejak tahun 2021. Pengunjung banyak yang berkunjung diantaranya dari Cipanas, Cianjur, Bandung dan warga lokal," pungkasnya.

Editor : Azhari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network