PT PLN UP3 Cianjur Terangi Rumah Ibadah dan Bagi-bagi Daging

Dani Jatnika
Manager PLN UP3 Cianjur, Andre Pratama Djatmiko menyalakan listrik gratis bagi tempat ibadah melalui program LUTD.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur melakukan penyalaan listrik gratis terhadap rumah ibadah dalam program Light Up The Dream (LUTD) di Kampung Puncak Salem, Desa Girimulya, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.

Menurut Manager PLN UP3 Cianjur, Andre Pratama Djatmiko, program LUTD bertujuan untuk meningkatkan akses listrik bagi masyarakat khususnya rumah ibadah guna menghadirkan cahaya dan harapan, serta meningkatkan kualitas hidup dan juga kemuliaan hati insan PLN mampu mengetuk pintu langit sehingga dapat memberikan keberkahan bagi sesama.

Andre menambahkan, program ini merupakan hasil donasi sebagai bentuk kepedulian pegawai PLN untuk mewujudkan mimpi yang mendambakan listrik untuk menerangi rumah ibadah.

"Mengingat saat ini masih dalam suasana Idul Adha, makan ini menjadi momentum baik bagi kami untuk menjalankan nilai-nilai kepedulian dan berbagi. Melalui program ‘Light Up The Dream’, PLN berupaya memberikan kontribusi nyata dalam menerangi rumah ibadah,” kata Andre dalam keterangannya pada Kamis, 20 Juni 2024.

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa menambah pahala keberkahan juga bagi semua insan PLN. Dan semoga dengan adanya penerangan listrik selama 24 jam ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa membantu anak-anak bisa belajar agama di mushola dan warga juga bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman,” imbuh Andre.

Di lokasi yang sama, YBM PLN UP3 Cianjur, juga menjalankan program rutin tahunan setiap moment Idul Adha yaitu tebar daging untuk warga setempat.

"Selain pemasangan listrik gratis, YBM PLN UP3 Cianjur juga melaksanakan program tebar daging dengan memberikan bantuan seekor sapi untuk dipotong dan dagingnya ditebar diberikan kepada warga. Semoga program kami itu dapat bermanfaat bagi warga," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Girimulya, Dadin mengucapkan terima kasih kepada PLN UP3 Cianjur atas bantuan listrik untuk mushola dan tebar daging bagi warganya. 

"Saya sangat berterima kasih dengan PLN UP3 Cianjur yang mau berbagi tebar daging bagi warga kami, karena warga kampung Puncak Salem jarang makan daging biasanya makan daging pada momen tertentu seperti lebaran Idul Fitri atau Idul Adha. Kebanyakan warga Kampung Puncak Salem adalah petani dan semuanya mendiami lahan HGU milik Perhutani. Semoga kegiatan PLN UP3 tidak berhenti disini tapi berkesinambungan karena sangat bermanfaat bagi warga kami," pungkas Dadin.

Editor : Azhari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network