Akses Jalan Menuju SD Wanasari Cibadak Putus, Disdikpora Cianjur Antisipasi Relokasi KBM

Jenal
Kepala Seksi Sarana Prasarana Disdikpora Cianjur, Baehaki, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kepala Seksi Sarana Prasarana Bidang SD, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur, Baehaki, mengaku belum menerima informasi adanya akses utama menuju SD Wanasari Cibadak longsor.

Baehaki mengatakan, pihaknya langsung menghubungi Koordinator Pendidikan (Kordik) tingkat Kecamatan untuk memastikan adanya jalan utama menuju SD Wanasari longsor.

"Saya coba koordinasi dengan Kordik, apa sudah menerima informasi yang dimaksud apa belum," kata Baehaki saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (19/6/2024).

Untuk mengantisipasi putusnya jalan utama tersebut lanjut Baehaki, pihaknya akan berupaya agar kegiatan belajar mengajar (KBM) dialihkan ke tempat yang lebih dekat dengan tujuan menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, tebing setinggi 40 meter di jalan utama Kampung Pangangonan, Desa Cibadak Kecamatan Cibeber Cianjur, longsor dan nyaris putus dan tak bisa dilalui kendaraan roda empat setelah adanya pergerakan tanah, Rabu (19/6/2024).

Kepala Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber Elan Hermawan mengatakan, tebing jalan utama di kedusunan tiga yang berpenghunikan 400 KK dan 900 jiwa tersebut nyaris putus setelah adanya pergerakan tanah.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network