30 Petani Milenial di Cianjur Selatan Diajari Bangun Bisnis Jadi Lebih Menguntungkan

Gusti Wilantara
Sebanyak 30 peserta dari empat kecamatan di Cianjur Selatan ikuti pelatihan manajemen bisnis.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - 30 Petani Milenial pemula dari empat kecamatan wilayah Cianjur Selatan mengikuti pelatihan manajemen bisnis yang digelar di UPTD Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Sindangbarang.

Panitia Pelatihan Peningkatan Kapasitas Bambang Hartono mengatakan, pelatihan dilaksanakan selama emapt hari, sejak 11 hingga 14 Juni 2024. Diikuti empat kecamatan diantaranya Kecamatan Sindangbarang, Cidaun, Agrabinta dan Leles.

"Petani Milenial sebanyak 30 orang diajarkan membangun startup bagi pemula, yang merupakan program Youth Enterpreneurship and Employment Support Service (YESS) dari Kementerian Pertanian," ujarnya pada Jumat, 14 Juni 2024.

Kata Bambang, pelatihan dilakukan agar petani atau wirausahawan muda memperoleh pengetahuan dan keterampilan dalam menerapkan prinsip-prinsip manajemen untuk memulai, mengelola, dan mengembangkan usaha secara mandiri atau berkelompok dalam usaha pertanian.

"Pelatihan startup bertujuan agar para petani dan wirausahawan di sektor pertanian memperoleh pengetahuan dan keterampilan dalam menerapkan prinsip-prinsip manajemen untuk menyusun rencana bisnis yang lebih menguntungkan, khususnya di bidang pertanian," katanya.

"Pelatihan yang kita laksanakan dipantau langsung oleh Provincial Project Implementation Unit (PPIU) Jawa Barat," pungkasnya.

Editor : Azhari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network