Pemkab Cianjur Sidak Pasar Tradisional, Pastikan Harga Sembako Stabil Hingga Idul Adha 1445 H

Dani Jatnika
Asda II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Cianjur, Budi Rahayu Toyib saat sidak pasar Ciranjang jelang Idul Adha 1445 H pada Kamis, 13 Juni 2024.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemkab Cianjur memastikan harga komoditas sembako di pasar tradisional Cianjur dapat stabil hingga Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Asisten Daerah (Asda II) Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Budi Rahayu Toyib mengatakan, sampai hari ini sembako di pasar tradisional harganya masih relatif normal, seperti di Pasar Ciranjang 

"Hari ini saya cek langsung ke pedagang dengan fokus pada komoditas kebutuhan pokok, saya ingin mendapatkan data langsung dan berdiskusi dengan para pedagang mengenai kendala, hambatan dan lain sebagainya. Jika memungkinkan pemkab akan mengintervensi atau membantu menstabilkan harga,” ujar Budi saat meninjau Pasar Ciranjang pada Kamis, 13 Juni 2024.

Budi menegaskan, kestabilan harga sembako seperti beras, telur, cabai, bawang, daging dan sebagainya sangat berpengaruh pada inflasi dan deflasi.

"Harga yang sedikit meningkat dan kenaikan ekstrem, bisa berpengaruh kepada inflasi dan perekonomian di Kabupaten Cianjur. Hal itu akan berdampak juga ke pedagang dan konsumen,” tegasnya.

Setelah sidak, Budi menyebutkan jika kenaikan dan penurunan harga sembako di beberapa pasar masih relatif normal.

“Misal harga cabai, beras itu naik turunnya masih normal. Kenaikan harga beras sekitar Rp1.000 sampai Rp2 ribu, cabai malah tidak ada kenaikan. Hanya telur yang naiknya Rp3 ribu, dan itu masih normal. Harga daging sapi masih Rp130 ribu per kilogram,” pungkasnya.

Editor : Azhari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network