Dandenma Mabes TNI Serahkan serta Resmikan Gedung Kodim 0608/Cianjur

Riky Susan
Dandenma Mabes TNI Brigjen TNI Wawan Hermawan menyerahkan Gedung Kodim 0608/Cianjur kepada Kasrem 061/SK, Kolonel Inf Rofiq Yusuf.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Mabes TNI Brigjen TNI Wawan Hermawan menyerahkan Gedung Kodim 0608/Cianjur kepada Kasrem 061/SK, Kolonel Inf Rofiq Yusuf, di Makodim 0608/Cianjur pada Rabu, 12 Juni 2024.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, setelah terjadinya bencana gempa bumi Kabupaten Cianjur pada 22 November 2022, bersamaan menimpa Markas Kodim 0608/Cianjur.

"Kami waktu itu berkonsultasi, Alhamdulillah untuk Kodim di bangun oleh Mabes TNI dan sekarang sudah terlihat wujudnya yang luar biasa, apresiasi dan terimakasih kami dari Pemerintah Kabupaten Cianjur kepada Panglima TNI," ujar Bupati dalam sambutannya.

Namun, kata dia saat ini masih ada bangunan Kodim yang belum dibangun, yakni Koramil 0608-05/Cugenang.

"Kemarin sudah ada mitra yang ditunjuk, insya Allah besok sudah bisa kita mulai, untuk kelengkapan Makodim yaitu berupa mebel, gorden dan lainnya insya Allah akan kami bantu penyelesaiannya" ujarnya.

Sementara, Dandenma Mabes TNI Brigjen TNI Wawan Hermawan mengatakan, pada hakekatnya kegiatan ini merupakan bukti bentuk perhatian dari Mabes TNI kepada Kodim 0608/Cianjur  yang pada saat itu terkena musibah bencana gempa bumi. 

"Bangunan ini memang menjadi prioritas karena ini merupakan satuan kewilayahan yang bertugas untuk tugas membantu pemerintah setempat, semoga bisa menunjang semangat dan moril yang tinggi, meningkatkan kinerja para anggota dan PNS," ungkapnya.

Menurutnya, hal Ini pekerjaan yang tidak mudah, tanpa adanya kerjasama dari semua pihak. "Dan kami harapkan kepedulian dari seluruh anggota Kodim, apa-apa kekurangan agar dibantu jangan mengandalkan satuan atas, walaupun dalam 1 tahun ke depan masih dalam jaminan dari mitra," katanya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Cianjur yang telah membantu kelengkapan. "Terimakasih kepada Bupati Cianjur yang sangat peduli kepada satuan jajaran Mabes TNI," ujarnya.

Sementara itu, Kasrem 061/SK Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos., M.Han mengatakan, Korem 061/SK membawahi beberapa Kodim, salah satunya yaitu Kodim 0608/Cianjur, Kodim yang luas dan memiliki kearifan lokal yang harus dibina setiap saat oleh prajuritnya. 

"Ada Sarana dan prasarana yang dibangun dari awal juga ada bangunan yang direhab, ini semua dilakukan karena diperlukan untuk kelancaran tugas prajuritnya. Kami ucapkan terimakasih kepada pihak terkait, kepada Panglima TNI dan Bupati. Untuk yang belum di bangun yaitu koramil, harapan kami agar segera dilakukan," katanya.

Kasrem berpesan, kepada para prajurit dan PNS Jagalah kebersihannya, agar nyaman dan terpelihara dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada negara.

Dalam peresmian tersebut, dilakukan dengan penandatanganan BAST serta pengguntingan pita dan peninjauan gedung Kodim 0608/Cianjur. (Pendim0608)

Editor : Azhari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network