Bulan Sadar Pajak, P3DW Cianjur Tempeli Stiker Nunggak Pajak di Sekolah

Jenal
Kepala P3DW Kabupaten Cianjur, Irvan Niko Firmansyah menempelkan stiker ke motor yang menunggak pajak di SMA Negeri 2 Cianjur pada Rabu, 5 Juni 2024.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3DW) Kabupaten Cianjur gencar melakukan sosialisasi sekaligus mengingatkan masyarakat akan taat pajak dalam program 'Bulan Sadar Pajak' sepanjang Juni 2024, dengan menempelkan stiker penunggak pajak ke kendaraan motor maupun mobil di beberapa sekolah di Cianjur Rabu, 5 Juni 2024

Kepala P3DW Kabupaten Cianjur, Irvan Niko Firmansyah menjelaskan, program Bulan Sadar Pajak sudah di launching oleh Bapenda Provinsi Jawa Barat.

"Bahwa di Juni ini seluruh Samsat bergerak keluar dalam arti memberikan edukasi bagi pengguna kendaraan bermotor untuk bayar pajak. Selain itu, kita juga gencarkan penagihan ke kecamatan, perusahaan, operasi gabungan, operasi khusus seperti ke sekolah-sekolah kali ini," tuturnya di SMA Negeri 2 Cianjur.

Tak hanya itu, sejumlah tempat-tempat keramaian pun tak luput dari pemeriksaan dan penempelan stiker tanda penunggak pajak, dengan tujuannya untuk mengingatkan kepada masyarakat taat membayar pajak.

"Jadi ketika kelewat bayar pajak kendaraan, kita ingatkan baik dengan penempelan stiker, pemberian surat tagihan, dan pemeriksaan di lapangan seperti operasi gabungan bersama kepolisian setiap hari full di Juni ini," tuturnya.

"Sebetulnya program-program seperti ini kita bisa membagi ke beberapa bulan, tapi karena ada program akselerasi Bulan Sadar Pajak, jadi kita 'lari' gencar di Juni ini," ujar Irvan.

Lebih lanjut ia menyebutkan, bahwa di 2024 ini, pihaknya menargetkan pendapatan mencapai Rp 639 miliar di Kabupaten Cianjur, yang terbagi sejumlah komponen.

"Jadi kita coba upaya-upaya ini untuk meningkatkan pendapatan tadi dari sektor pajak daerah," tukasnya.

Editor : Azhari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network