UMKM Sindangbarang Diharapkan Bisa Meningkatkan Ekonomi Rakyat

Gusti Wilantara
Bazar UMKM Cianjur Foto : iNewsCianjur.id/Gusti Wilantara

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Tingkatkan ekonomi masyarakat setempat, sebanyak 80 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hadir di acara bazar yang digelar di alun-alun Sindangbarang Cianjur Selatan.

"Pelaksanaan bazar dari desa Saganten Sindangbarang Cianjur dan berlangsung sejak tanggal 1-31 Juni 2024, " ujar Ketua pelaksana UMKM Muhamad Joshua Gibra, Rabu (4/6/2024).

Menurutnya, pihaknya melibatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang memiliki produk unggulan, termasuk wirausaha muda yang mempunyai produk ekonomi kreatif. 

"Kita berharap pelaku UMKM bisa menjual hasil produksi secara luas, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat," jelasnya.

Lanjut kata Joshua, UMKM memiliki peran yang sangat penting dalam menggerakkan roda ekonomi lokal, menciptakan lapangan kerja dan sebagainya. 

"Kita berkomitmen terus mendukung dan memfasilitasi perkembangan ekonomi di bazar kali ini," kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Saganten Sindangbarang Cianjur, H. Hasanudin mengatakan, UMKM bertujuan untuk memberikan pengalaman, serta menambah hasil perekonomian masyarakat setempat.

"Meningkatkan kompetensi, serta memperluas jangkauan pemasaran produk sehingga tidak hanya dapat dijangkau oleh warga lokal saja tetapi bisa diterima ditingkat nasional," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network