Pasca Kebakaran Pasar Sukanagara, Pedagang Bakal Dipindahkan dan Dapat Kios Gratis

***
Bupati Cianjur Herman Suherman saat mengunjungi lokasi kebakaran di Pasar Sukanagara pada Sabtu, 1 Juni 2024.

iNewsCianjur.id - Pasca kebakaran hebat yang terjadi di Pasar Sukanagara pada Sabtu, 1 Juni 2024 dini hari kemarin, Bupati Cianjur Herman Suherman pun menggelar rapat bersama para pedagang, forkopimcam, kepala OPD, dan juga jajaran asisten daerah untuk membahas pemindahan pasar desa tersebut.

"Setelah kebakaran, paginya saya langsung menuju untuk melihat langsung kondisi Pasar Sukanagara. Sementara untuk daerah sekitar kios ditutup sementara. Selain itu kita juga akan pindahkan pasar ini ke lokasi baru yang ada di Komplek Pasar Sukanagara di Kampung Sukajadi. Semua pedagang dapat kios gratis" ungkap Herman pada Sabtu sore kemarin.

Kata dia, komplek Pasar Sukanagara yang rencananya akan ditempati oleh pedagang yang direlokasi itu akan diperbaiki terlebih dahulu. Pasalnya, pihaknya harus melengkapi fasilitas seperti jembatan perlintasan, jalan aspal, rolling door, juga masjid.

"Kita akan anggarkan di anggaran perubahan nanti. Semoga bisa cepat terealisasi dan pedagang bisa cepat pindah dari lokasi sekarang. Tempatnya bagus, lebih strategis, lebih luas juga," kata Herman.

"Lahan bekas pasar lama, tidak boleh menjadi pasar lagi. Nanti kita pikirkan akan dijadikan apa lahan tersebut," lanjutnya.

Kata Herman, akibat kebakaran tersebut belasan pedagang sembako itu merugi mulai Rp200 hingga Rp300 juta. Sehingga jika ditotalkan, kerugian materil mencapai miliaran rupiah.

"Diduga karena ada salah satu kios yang alami korsleting listrik," tandasnya.

Editor : Azhari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network