Seorang Pendaki Ditemukan Tewas di Toilet Setelah Mendaki dari Gunung Gede

Dani Jatnika
Petugas tengah mengevakuasi pendaki di TNGGP yang meninggal dunia, Foto : istimewa

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Seorang pendaki gunung bernama Henry Tjoa (59) berasal dari Jakarta Timur meninggal dunia usai mendaki di Gunung Gede. Sebelumyaa korban mendaki Gunung Gede via Putri (Gunung Putri), Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Senin (27/5/2024) pagi.

Kepala Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Sapto Aji Prabowo mengatakan, korban meninggal di dalam toilet dekat pintu keluar via Gunungputri.

"Jadi yang bersangkutan sudah turun di pos keluar dengan rombongannya. Korban kemudian pergi ke toilet dan ditungguin teman-temannya. Namun Setelah ditungu korban tidak keluar membuat teman-temannya curiga dan setelah di tengok ke dalam toilet korban sudah tergeletak. Setelah dicek tidak ada denyut nadinya," ujar Sapto Selasa (28/5/2024).

Menurutnya, korban pergi mendaki bersama tiga orang temannya pada Senin (27/5/ 2024) pagi. Dan mereka kembali pada Selasa (28/4/ 2024) sore hari.

"Selanjutnya kami berkoordinasi dengan Polsek Pacet untuk penanganan lebih lanjut, dan korban sudah dievakuasi ke RSUD Cimacan untuk dilakukan visum untuk mengetahui penyebab kematian," katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pacet Ipda Deni Gustiwa mengungkapkan, saat ini jenazah sudah  berada di RSUD Cimacan untuk dilakukan pemeriksaan.

"Dari hasil pemeriksaan, pada tubuh jenazah memang tidak ditemukan adanya luka akibat tindak pidana. Kita masih menunggu hasil visum," terangnya.

Saat ini, keluarga korban tengah dalam perjalanan menuju RSUD Cimacan.

"Kita juga menunggu pihak keluarga, apakah akan dilakukan autopsi atau tidak. Karena, harus ada persetujuan dari pihak keluarga korban," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network