Jelang Lebaran Haji Waspada Maling Hewan Kurban Bergentayangan

Gusti Wilantara
Kapolsek Sindangbarang Cianjur, Iptu Dadang Rustandi, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Menjelang hari raya Idul Adha, Polsek Sindangbarang Polres Cianjur, menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan pencurian hewan ternak.

Kapolsek Sindangbarang Polres Cianjur Iptu Dadang Rustandi mengatakan, para pemilik ternak agar lebih waspada dan memastikan hewan ternak mereka selalu dalam pengawasan yang ketat. 

"Menjelang Idul Adha, pemilik ternak wajib waspada. Soalnya bandit curnak lebih aktif beraksi, jangan sampai hewan ternak menjadi sasaran para pelaku," kata Dadang.

Dadang menyarankan agar hewan ternak tidak dibiarkan berkeliaran tanpa pengawasan. Ia menekankan pentingnya pengawasan yang ketat, terutama pada malam hari.

"Dengan perhatian lebih dari pemilik ternak terhadap keamanan, ruang gerak pelaku pencurian akan semakin sempit. Namun, jika pemilik ternak abai, pelaku curnak akan semakin leluasa dalam mencari sasaran," ujarnya.

Pihaknya lanjut dia, terus melakukan monitoring dengan melakukan patroli, yang ada diwilayah hukumnya. Dan menyambangi warga untuk lebih waspada atas aksi kejahatan yang bisa datang setiap saatnya.

"Sejauh ini belum ada laporan yang masuk, terkait pencucian hewan ternak. Untuk itu kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati atas aksi kejahatan hewan ternak," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network