Tekan Penyebaran Nyamuk DBD, dengan Cara Berantas Sarang Nyamuk

Gusti Wilantara
Pemerintah Kecamatan Cidaun gencar PSN tekan penyebaran nyamuk DBD, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id -Pemerintah Kecamatan Cidaun Cianjur (Pemcam)  mengingatkan warga untuk menjaga perilaku hidup bersih dan melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) untuk menekan demam berdarah dengue (DBD).

"Yang paling utama adalah menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat dan melakukan PSN," kata Camat Cidaun Cianjur Selamet Riyadi, saat menggelar kegiatan JUMSIH ( Jum'at Bersih ) yang dikolaborasikan dengan Jum'at Cantik ( Cari dan Musnahkan Jentik).

Menurut dia, kegiatan yang di gagas oleh Bupati Cianjur, H.Herman Suherman ini adalah sebagai upaya untuk pencegahan dari penyebarannya wabah penyakit Demam Berdarah (DBD) dilingkungan masyarakat.

"Kegiatan tersebut sebagai edukasi terhadap masyarakat, agar masyarakat dapat mencegah berkembang biaknya nyamuk DBD disekitar lingkungan," jelasnya.

Peningkatan DBD tidak hanya terjadi di wilayah Ciduan, melainkan hampir seluruh daerah di Indonesia. Oleh karena itu lanjut dia, diperlukan melakukan PSN, yakni dengan menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air yang bisa menjadi sarang nyamuk Aedes Aegypti serta mendaur ulang berbagai barang yang dapat dijadikan tempat berkembang biakan nyamuk tersebut.

"Kesadaran masyarakat sangat diperlukan untuk membersihkan lingkungannya, sehingga  dapat meminimalisir penyebaran DBD,” jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network