Pemkab Cianjur Siapkan Armada Mudik Gratis

Dani Jatnika
Pemkab Cianjur siapkan Armada mudik gratis lebaran, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemerintah Kabupaten Cianjur kembali mengadakan Program Angkutan Mudik Gratis Lebaran tahun 2024.

Program ini jadi langkah antisipasi terhadap peningkatan jumlah masyarakat yang berencana mudik menggunakan kendaraan pribadi, khususnya sepeda motor.

Program Mudik Gratis ini disediakan bagi warga Cianjur yang akan mudik dengan tujuan berbagai kecamatan di Cianjur Selatan. Untuk tiketnya sudah dapat diperoleh satu pekan menjelang hari raya melalui daring atau langsung di dinas terkait.

Menurut Bupati Cianjur Herman Suherman, tingginya minat warga mudik bersama pada lebaran tahun lalu, membuat Pemkab Cianjur kembali menggelar mudik gratis dengan tujuan berbagai kecamatan di Cianjur Selatan. 

"Melihat animo dan antusias  warga tahun lalu, membuat pemerintah daerah kembali menggelar mudik gratis dengan tujuan ke sejumlah kecamatan di Cianjur Selatan. Kemunkinan jumlah tiket yang akan disebar lebih dari tahun lalu sekitar 500 tiket," kata Herman kepada awak media di Pendopo, Kamis (14/3/2024).

Sedangkan untuk pelaksanaan pihaknya sudah meminta Dinas Perhubungan Cianjur berkoordinasi dengan dinas terkait lainnya guna mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk jumlah kendaraan dan jadwal keberangkatan.

Herman menyebutkan, banyak masukan dari warga yang terlambat libur lebaran tidak mendapat kendaraan saat hari H, atau satu hari setelah lebaran, sehingga sejumlah antisipasi akan diberikan guna memudahkan warga Cianjur untuk bisa mudik secara gratis.

"Nanti diatur untuk keberangkatan sesuai dengan tujuan pada hari ke berapa menjelang lebaran atau diberangkatkan langsung pada hari yang sama dengan berbagai tujuan. Saat ini masih dirapatkan, kemungkinan mulai besok sudah diumumkan ke media terkait persyaratan dan lain-lain," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network