Pohon Tumbang Timpa Dua Rumah Warga dan Motor di Kampung Tampian Cadas

Gusti Wilantara
Pohon tumbang timpa rumah warga di Cianjur, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebuah pohon besar di kampung Tampiancadas, Desa Saganten Sindangbarang Cianjur tumbang dan menimpa dua rumah warga dan motor, Rabu (3/1/2023).

Endang (41) warga sekitar mengatakan, pohon yang tumbang tersebut, akibat bagian bawahnya sudah lapuk. Untung saja tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pemilik rumah hanya mengalami luka kecil.

"Kejadiannya sekitar pukul 16.10 WIB. Beruntung seluruh penghuni selamat meski berada didalam saat insiden terjadi," kata dia dilokasi kejadian.

Kata kata dia, pohon yang tumbang, dengan rumah yang tertimpa berada di seberang jalan. Karena itu, selain menimpa atap rumah warga, pohon tumbang juga menutup arus lalu lintas jalan raya penghubung lintas selatan.

"Untuk menuju penghubung tersebut, lalu lintas kendaraan terpaksa dihentikan sementara. Ukuran pohon yang besar membuat proses evakuasi berlangsung lama," ujarnya.

Selain itu, lanjut Endang, pohon tersebut juga menimpa jaringan listrik lampu penerangan jalan raya dan menutup akses jalan utama.

"Atas kejadian tersebut, petugas Damkar, Polsek dan Koramil Sindangbarang langsung terjun ke lokasi untuk melakukan normalisasi pemotongan pohon yang menghambat di jalan raya," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network