Ratusan Ribu Wisatawan Ramaikan Objek Wisata di Cianjur Selama Libur Nataru

Dani Jatnika
Pintu masuk area wisata Cibodas, Cipanas, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Angka kunjungan wisatawan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) ke objek wisata di Cianjur mengalami kenaikan yang cukup signifikan. 

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur mencatat ada sekitar 200 ribu wisatawan yang didominasi asal Jabodetabek.

Menurut Kepala Disbudpar Cianjur, Ahmad Danial, angka kunjungan wisatawan sudah terlihat sejak satu pekan menjelang pergantian tahun, memadati sejumlah objek wisata alam seperti Kebun Raya Cibodas, Taman Bunga Nusantara dan pantai Selatan Cianjur. 

"Selama libur panjang Nataru wisatawan yang berkunjung ke Cianjur mencapai 200 ribu orang. Kami perkirakan masih akan terus meningkat mengingat libur sekolah masih berlangsung," ujar Danial kepada iNewsCianjur di pendopo Selasa (2/1/2024).

Danial menjelaskan, objek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah Kebun Raya Cibodas dan Pantai Selatan Cianjur. Infrastruktur jalan yang sudah diperbaiki pemerintah daerah sejak beberapa bulan yang lalu, menjadikan wisatawan dapat sampai dengan cepat ke obyek wisata terutama di wilayah Cianjur Selatan.

Danial juga mengungkapkan dengan banyaknya wisatawan yang datang dapat meningkatkan perputaran ekonomi di masing-masing wilayah yang terdapat obyek wisata di Cianjur, sehingga dapat menunjang pendapatan warga sekitar terutama pelaku UMKM yang dapat menjajakan hasil produksinya.

"Kami akan terus mempromosikan dan memberikan pelatihan serta pendampingan terhadap pelaku pariwisata di Cianjur agar dapat meningkatkan angka kunjungan wisatawan di 2024, termasuk menggelar berbagai event yang sudah masuk dalam kalender kegiatan penunjang berskala lokal, regional hingga internasional," ungkapnya.

Meningkatnya angka kunjungan ke obyek wisata alam dan pantai, sudah terjadi sejak beberapa hari menjelang Natal dan Tahun Baru, dimana angka kunjungan mencapai puluhan ribu orang setiap harinya seperti di Kebun Raya Cibodas, Taman Bunga Nusantara dan pantai Selatan Cianjur.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network