Niat Mancing, Seorang ABG di Cianjur Tenggelam di Waduk Cirata Jangari, Basarnas Kerahkan Pasukan

Dani Jatnika
Basarnas berupaya melakukan pencarian bocah tenggelam di Waduk Cirata Jangari, Foto, iNewsCianjur.id/ist

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Seorang Anak Baru Gede (ABG) bernama Empung (14) tenggelam pada saat tengah memancing di Waduk cirata, jangari, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, pada Minggu (17/12/2023) malam. Hingga hari ke dua jasad korban masih dalam pencarian tim SAR 

Menurut Kepala Basarnas Bandung, Hery Marantika mengatakan, saat ini, pencarian mengunjak hari ke dua masih dilakukan petugas tim gabungan di lokasi kejadian. Bahkan pencarian diperluas keberbagai tempat dengan melakukan penyisiran.

"Pencarian korban akan kami upayakan semaksimal mungkin dengan mengirimkan beberapa peralatan untuk membantu pencarian terhadap korban," tuturnya kepada awak media, Selasa (19/12/2023).

Menurutnya, para petugas diminta untuk memaksimalkan pencarian korban yang masih ABG tersebut dengan menurunkan beberapa peralatan seperti aqua eye, under water search device (UWSD), UAV drone dan penyisiran air menggunakan perahu karet.

Selain itu, ia pun mengimbau kepada tim yang turun ke lokasi kejadian untuk mengutamakan keselamatan selama melakukan pencarian seperti menggunakan alat pelindung diri (APD).

"Saya pun mengimbau kepada tim yang turun ke lokasi agar memperhatikan keselamatan, terlebih mewaspadai kondisi-kondisi di lapangan seperti cuaca dan faktor eksternal lainnya," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network