Polsek Sindangbarang Polres Cianjur Beri Imbauan Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu

Gusti Wilantara
Kapolsek Sindangbarang Cianjur, AKP Dadang Rustandi, Foto, Gusti Wilantara, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Polsek Sindangbarang Polres Cianjur, mengajak masyarakat menyukseskan pemilu 2024 yang aman dan damai, memberikan pemahaman secara langsung ke masyarakat untuk menjaga kondusivitas saat menjelang tahun politik.

Kapolsek Sindangbarang Polres Cianjur, IPTU Dadang Rustandi mengatakan , pentingnya keterlibatan aktif masyarakat dalam proses pemilu mendatang. Seperti dalam masa kampanye, dengan harapan masyarakat dapat berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban. 

"Kami berharap masyarakat dapat lebih teredukasi dan terlibat aktif dalam menciptakan lingkungan yang kondusif selama masa pemilu. Kerja sama antara polisi dan masyarakat sangat krusial untuk memastikan pemilu berjalan dengan aman dan damai," kata Dadang, Kamis (14/12/2023).

Kata Dadang, gangguan kamtibmas yang kerap terjadi jelang pemilu yakni penyebaran berita bohong atau hoaks dan ujaran kebencian yang sering disebar melalui jejaring media sosial.

Karena itu kata Dadang, masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dengan berita bohong dan ujaran kebencian yang bisa memecah belah persatuan kesatuan.

"Moment menjelang pemilu ini sangat berpotensi munculnya berita berita yang mengarah kepada ujaran kebencian ataupun yang dapat menganggu kamtibmas serta perpecahan," ujarnya.

Dadang mengajak menyarakat di moment menjelang pemilu, agar tetap meningkatkan toleransi antar masyarakat dan menjaga persatuan dan kesatuan meski berbeda pilihan politik.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network